Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy Z Flip4 5G, Mulai dari Desain Engsel Baru hingga Baterai Lebih Besar

Samsung mengumumkan kehadiran smartphone layar lipat (foldable) terbarunya yaitu Galaxy Z Flip4 5G. Pada generasi keempat ini, Samsung memberikan beberapa pembaruan yang menarik. Yuk, langsung saja simak spesifikasi dan fitur-fiturnya!

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Galaxy Z Flip4 5G
Galaxy Z Flip4 5G Pink Gold

Dibanding pendahulunya, Galaxy Z Flip4 5G tampil dengan engsel yang lebih ramping dan bodi yang dibuat lurus. Desain smartphone ini tetap clamshell dan compact, serta berlapis kaca hazed yang kontras dengan rangka metalnya yang glossy. Pelindung engsel yang dibuat menggunakan Armor Aluminum dari Samsung dan terdapat Corning Gorilla Glass Victus+ pada Cover Screen maupun bodi belakang.

Pengguna bisa melakukan kustomisasi dengan Galaxy Themes pada Cover Screen dan Main Screen, yang dilengkapi font, icon, dan desain senada. Uniknya lagi, pengguna dapat membuat Cover Screen sendiri dengan desain jam dan latar belakang menggunakan berbagai format, misalnya gambar, GIF, bahkan video.

Galaxy Z Flip4 5G juga didukung fitur bernama FlexCam yang memungkinkan pengguna mengambil group selfie secara utuh dari berbagai angle dengan melipat ponsel. Fitur tersebut juga kompatibel dengan beragam aplikasi seperti Instagram, WhatsApp, dan Facebook.

Samsung juga mengembangkan fitur Quick Shot untuk merekam video berkualitas tinggi, serta memiliki transisi yang mulus saat beraliht ke Flex Mode jika ingin melanjutkan rekaman secara hands-free, tanpa harus menghentikan video yang sedang direkam.

svg%3E

svg%3E

 

Dari sektor layar, Galaxy Z Flip4 5G mengusung panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci FHD+. Layar Infinity Flex ini punya Adaptive Refresh Rate 1-120Hz dan rasionya 22:9. Selain layar utama, ada pula layar kedua atau Cover Screen berukuran 1,9 inci dengan panel Super AMOLED.

Pengguna disuguhkan dua kamera belakang yang terdiri dari 12 MP f/1.8 wide-angle dengan Dual Pixel AF dan OIS, serta 12 MP f/2.2 ultra-wide. Sensor kamera utamanya lebih besar, yaitu 1.8 micro (sebelumnya 1.4 micron). Sementara kamera selfie-nya mengandalkan sensor 10 MP f/2.4.

Samsung membenamkan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang ditemani RAM 8 GB dan opsi storage 128 GB, 256 GB, atau 512 GB. Baterainya sebesar 3.700 mAh lengkap dengan dukungan fast charging 25W dan 15W wireless charging.

svg%3E

Harga dan ketersediaan

Galaxy Z Flip4 5G tersedia dalam beberapa pilihan warna trendy, antara lain Bora Purple dan Graphite, serta varian warna baru Pink Gold dan Blue. Bagi yang berminat, smartphone ini sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp13.999.000.

Verified by MonsterInsights