Smart Office, Transformasi Huawei Menatap Masa Depan Tanpa Google

Pelarangan penggunaan Google Mobile Services di berbagai perangkat Huawei membuat penjualan smartphone Huawei menurun tajam. Namun hal itu tidak membuat Huawei patah semangat. Perusahaan teknologi asal China itu terus beradaptasi dan berinovasi untuk tetap menjadi salah satu kekuatan penting di dunia.

Dan salah satu manuver Huawei untuk tetap bertahan dan berkembang dapat ditemukan di acara Huawei APAC Smart Office Launch 2022.

svg%3E

Di ajang ini, Huawei memamerkan beragam jenis produk yang masuk ke dalam satu ekosistem kantor pintar. Huawei mengambil pendekatan yang berbeda melalui penciptaan pengalaman Seamless AI Life untuk mewujudkan strategi 1+8+N yang berfokus pada beragam jenis perangkat pintar.

Huawei Smart Office 2022

Jajaran laptop Huawei MateBook tidak akan berhadapan dengan jajaran laptop kelas commercial dari pabrikan komputer mapan seperti Lenovo dengan seri Thinkpad, HP dengan seri Elitebook, Asus dengan seri ExpertBook, Dell dengan seri Latitude, atau Acer dengan seri TravelMate. Huawei lebih membidik ke kantor skala kecil dan pekerja mandiri yang tidak membutuhkan solusi IT kelas enterprise yang biasanya melibatkan departemen IT. Sinergi antar perangkat yang berbeda untuk menunjang kegiatan kerja sehari-hari yang tidak hanya berpusat pada laptop menjadi andalannya.

Perbedaan pendekatan ini terlihat dari fitur-fitur yang diberikan Huawei di jajaran produknya. Satu hal yang ditemukan di laptop dan tablet Huawei terbaru; kualitas tampilan menjadi salah satu fitur andalan. Tidak hanya mengusung resolusi tinggi, layarnya juga memiliki akurasi warna yang amat baik dan konsisten di tiap perangkat.

Huawei Smart Office sendiri memiliki tujuan untuk meningkatkan produktivitas dengan lebih baik, yang berdasarkan pada dua hal yaitu kolaborasi antar perangkat dan integrasi ekosistem. Dalam visi Huawei, semua perangkat yang berbeda jenis ini bisa saling berinteraksi dengan cepat dan lancar untuk menunjang kegiatan para penggunanya. Semua perangkat Huawei akan dapat saling terhubung melalui serangkaian aplikasi sehingga memberi kemudahan dan fleksibilitas bagi penggunanya.

svg%3E

svg%3E

Dalam lingkup ekosistem Huawei Super Device, pengguna bisa memindahkan data dengan mudah antar perangkat. Misalnya, Anda membuat sketsa di tablet Huawei MatePad Pro dan ingin memasukkannya sebagai bahan presentasi yang dibuat di laptop MateBook. Dengan Huawei Super Device, Anda bisa melakukannya semudah menggeser file tersebut ke samping layar. Bahkan Anda juga bisa menggunakan tablet sebagai layar kedua sehingga membuat proses pekerjaan lebih efektif.

Pendekatan Huawei Super Device ini masih jarang ditemukan di perangkat komputasi merek lain, baik kelas commercial maupun consumer.  Satu hal menarik, Huawei tidak mengeluarkan perangkat convertible 2-in-1 seperti merk lain dan lebih percaya bahwa tablet dengan keyboard terpisah akan memberikan pengalaman lebih baik.

svg%3E

Semua produk yang dipamerkan di ajang Huawei APAC Smart Office Launch 2022 akan segera dipasarkan di Indonesia, seperti Huawei Matebook D16, Huawei Matebook X Pro, Huawei MateView SE, serta Huawei MatePad Pro 11 inci.