OPPO Reno8 Pro 5G Andalkan NPU MariSilicon X untuk Tingkatkan Kemampuan Portrait Malam hari

OPPO Indonesia memastikan salah satu smartphone seri Reno terbaru yang segera hadir di Indonesia, Reno8 Pro 5G, bakal diperkuat NPU MariSilicon X. Berkat NPU canggih ini, OPPO menjanjikan peningkatan pada kemampuan portrait di malam hari alias low light.

MariSilicon X di OPPO Reno8 Pro 5G

Reno8 Pro 5G

Seperti diketahui, OPPO belakangan memang mengangkat jargon “The Portrait Expert” pada beberapa seri Reno sebelumnya. Tidak heran jika pada Reno8 Pro 5G pun kemampuan potrait kembali menjadi fokus utama, terutama untuk pemotretan di kondisi cahaya minim.

Kepastian Reno8 Pro 5G mengusung NPU MariSilicon X bisa terlihat dari unggahan pada akun resmi OPPO Indonesia di Instagram, yang menampilkan foto bagian frame kamera pada ponsel tersebut bertulisan ‘Powered by MariSilicon X’.

“NPU premium MariSilicon X sebelumnya memang dikhususkan hanya untuk perangkat flagship saja, seperti OPPO Find X5 Pro. Namun, dengan komitmen dan semangat OPPO untuk dapat menyajikan teknologi terbarunya ke berbagai kelas smartphone agar dapat dinikmati oleh semua orang, maka MariSilicon X akan disematkan juga pada perangkat Reno8 Pro 5G yang sebentar lagi akan diperkenalkan resmi di Indonesia,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

svg%3E

Lewat siaran pers yang diterima Yangcanggih, Senin (1/8), OPPO menjelaskan bahwa keberadaaan MariSilicon X sekaligus menegaskan posisi seri Reno8 yang memiliki keunggulan utama pada sisi kamera, selain tentunya desain perangkat itu sendiri.

Yang lebih menarik, Reno8 Pro 5G akan dilengkapi berbagai fitur kamera dengan kemampuan perekaman malam hari yang lebih baik. Hal ini sesuai dengan deskripsi singkat pada unggahan video pendek di akun Instagram OPPO Indonesia, yaitu ‘fitur kamera malam yang berkesan di OPPO Reno8 Pro 5G’. Selain itu, pada Instastory di akun yang sama, di akhir video OPPO menyematkan jargon “The Portrait Expert”.

svg%3E

Segera meluncur di Indonesia

Menengok ke belakang, seri OPPO Reno memang selalu menjadikan kamera sebagai fitur jagoan. Melalui seri ini OPPO selalu membenamkan beragam fitur dan teknologi kamera yang canggih, dan bahkan beberapa di antaranya merupakan yang pertama di industri. Sebut saja teknologi 10x Hybrid Zoom pada Reno 10x Zoom, teknologi ultra steady video pada OPPO Reno2, hingga penyematan algoritma AI ke dalam sensor pengembangan bersama IMX709 pada OPPO Reno7.

Nah, untuk Anda yang penasaran dengan OPPO Reno8 Pro 5G, harap bersabar karena smartphone ini akan segera diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada bulan Agustus 2022. Pantau terus Yangcanggih.com agar tidak ketinggalan update informasi terbarunya!