Harga Mulai 1,4 Jutaan, Headset Gaming Sony INZONE Meluncur di Indonesia

Sony Indonesia baru-baru ini memperkenalkan lini headset gaming mereka yang disebut INZONE. Terdiri dari INZONE H3, H7, dan H9, ketiga menawarkan pengalaman bermain game yang optimal berkat fitur 360 Spatial Sound untuk Gaming. Seperti apa?

Fitur Sony INZONE H3, H7, dan H9

INZONE

Dari ketiga headset yang diluncurkan, hanya H3 yang masih menggunakan kabel. Dua saudaranya, H7 dan H9, sudah mendukung sambung wireless. Seperti disebutkan di atas, fitur 360 Spatial Sound untuk Gaming tersedia di semua produk.

Menurut Sony, 360 Spatial Sound untuk Gaming dapat diaktifkan melalui software INZONE Hub. Gunanya untuk mereproduksi suara spasial dari sinyal audio multi-channel, sehingga menghasilkan audio yang akurat dan memungkingkan gamer mendengar langkah kaki dan suara lainnya dari arah yang tepat.

Sony INZONE H3, H7, dan H9 memiliki cangkang yang diklaim dapat mengontrol dan mengoptimalkan reproduksi suara frekuensi rendah untuk bass kuat. Khusus untuk seri H7 dan H9, Sony mengusung teknologi yang memungkinkan headphone untuk mereproduksi suara dengan frekuensi sangat tinggi dengan tingkat kesesuaian yang baik.

svg%3E
INZONE H9

Ketiga headset gaming ini memakai bantalan yang lebar dan diklaim lembut, dengan berat yang merata sehingga nyaman untuk penggunaan jangka panjang. Earpad-nya juga dijanjikan hanya memberikan tekanan yang minimal pada telinga.

svg%3E

Untuk urusan noise cancelling, Sony menyediakannya pada seri H9 yang didukung beberapa mikrofon peredam noise untuk mencegah kebisingan. Ada pula teknologi Dual Noise Sensor seperti yang digunakan dalam headphone seri 1000X.

Soal daya, H7 memiliki baterai yang dapat bertahan hingga 40 jam, serta fitur fast charging yang memungkinkan pengisian 10 menit untuk bermain selama 1 jam. Sedangkan H9 didukung baterai hingga 32 jam dan juga pengisian daya cepat 10 menit untuk pemakaian 1 jam.

Sony menilai H7 dan H9 merupakan headset gaming yang ideal untuk para gamer PlayStation 5. Pengaturannya pun mudah dan bisa dilihat melalui Control Center PS5, misalnya untuk penyesuaian keseimbangan antara suara game dan obrolan.

INZONE H3

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, ketiga headset gaming ini telah tersedia di Indonesia mulai 29 Juli 2022. INZONE H9 dijual seharga Rp4.499.000, sementara INZONE H7 dengan harga Rp3.499.000, dan INZONE H3 seharga Rp1.499.000.

Sony tidak lupa mengumumkan kolaborasinya dengan DANA dalam menghadirkan DANA Gaming Community, untuk merasakan pengalaman langsung bermain game dengan menggunakan lini terbaru Sony serta mendorong para peserta untuk merasakan kemudahan, keamanan, serta kenyamanan pembelian voucher game dan digital melalui aplikasi DANA. Banyak juga promo menarik hasil kerja sama keduanya yang sayang untuk dilewatkan.