Special Report : Inilah Hal Menarik dari Huawei Smart Office Launch 2022

Bertempat di Bangkok, Huawei mengadakan ajang Huawei Asia Pacific Smart Office 2022. Di acara tersebut, Huawei memamerkan beragam produk terbarunya yang ditujukan untuk membantu para pekerja beraktivitas dengan lebih baik dan lebih produktif.

Tercatat ada 8 produk dan layanan baru yang diumumkan Huawei di acara tersebut, dan enam produk akan masuk resmi ke Indonesia dalam waktu dekat.

svg%3E

Di jajaran laptop, Huawei memperkenalkan Huawei Matebook D16 dan Huawei Matebook X Pro. Sementara untuk tablet, ada Huawei MatePad Pro 11. Untuk TWS, Huawei FreeBuds 2 Pro menjadi andalan. Ada juga monitor yang mendukung fitur pivot yaitu Huawei MateView SE. Sebagai pelengkap, Huawei juga memamerkan Wireless Mouse dan Stylish Backpack bagi pekerja modern. Adapun produk yang tidak masuk resmi ke Indonesia adalah Huawei Matebook 16s.

Berikut beberapa catatan menarik tentang jajaran produk Huawei yang baru diluncurkan.

  • Semua laptop Huawei Matebook terbaru ini hadir dengan prosesor Intel generasi 12, mulai dari Intel Core i5 hingga Intel Core i9. Ini merupakan prosesor Intel generasi terbaru di tahun 2022.

svg%3E

  • Kualitas layar menjadi perhatian Huawei untuk jajaran produk yang dipamerkan di sini. Misalnya di Matebook X Pro, Huawei menerapkan layar sentuh 14,2 inci Real Colour FullView Display yang mengutamakan akurasi warna. Bahkan sama seperti monitor Huawei MateView SE, layar Matebook X Pro juga mendukung dua cakupan standar warna yang tinggi yaitu DCI-P3 dan sRGB.
  • Layar Real Color FullView Display yang dimiliki Huawei MateBook Pro juga merupakan yang pertama kali memperoleh sertifikasi Eye Comfort 3.0 oleh TUV Rheinland. Ini berarti layarnya akan nyaman di mata pengguna yang berlama-lama menatapnya.

svg%3E

  • Layar Huawei MatePad Pro 11 inci menggunakan panel OLED dengan cakupan warna P3 yang tinggi untuk akurasi warna lebih baik. Dengan begitu, saat memindahkan sebuah gambar dari tablet ke laptop, kualitas warna dan tampilannya tetap konsisten sehingga memudahkan saat melakukan editing.
svg%3E

svg%3E

  • Huawei MatePad Pro 11 juga mengutamakan kemampuannya untuk menciptakan karya seni. Terbukti dengan hasil sketsa kreasi mahasiswa seni sebuah universitas di Thailand. Huawei juga mengandeng Jimmy Choo, desainer sepatu kelas dunia, yang menggunakan MatePad Pro 11 untuk bekerja.
  • Fitur webcam juga dianggap penting. Jajaran laptop Huawei untuk Smart Office mengandalkan AI webcam 1080p yang membuat kualitas konferensi video lebih efektif. Misaslnya, ada fitur FollowCam yang dapat mengatur kamera di laptop untuk mengikuti gerak penggunanya saat sedang melakukan presentasi. Apalagi ada tambahan partisipan, misalnya kolega yang membantu saat prsentasi, kamera akan otomatis mengambil sudut lebih lebar agar semua partisipan muat dalam satu frame.

svg%3E

  • Huawei MateBook D16 merupakan laptop pertama Huawei yang dilengkapi teknologi Huawei Metaline Antenna. Teknologi ini dapat meingkatkan tingkat konversi sinyal hingga 56% sehingga membuat koneksi Internet melalui Wi-Fi lebih stabil dan lebih optimal. Laptop ini sudah masuk masa preorder yang detilnya bisa dibaca di sini.

svg%3E

  • Melengkapi ekosistem Smart Office, Huawei juga menghadirkan Free Buds 2 Pro. TWS pintar ini tidak hanya tahan air, tapi juga mengantongi sertifikasi Audio Dual HD HWA dan Hi-Res Wireless. Fitur noise cancelling juga diperbaharui dengan fitur Pure Voice yang mengandalkan sistem 4-Mic Call Noise Cancellation dan algoritma deep neural network (DNN) eksklusif dari Huawei untuk menghadirkan kualitas suara yang jernih dan bebas dari ganggaun suara latar.

svg%3E

  • Untuk memastikan koneksi Internet tetap handal, Huawei juga menghadirkan Huawei WiFi Series. Ada Huawei WiFi Mesh 3 yang mampu terkoneksi ke lebih dari 250 perangkat dengan cakupan ruangan hingga 400 meter persegi. Kemudian ada Huawei WiFi AX3 Pro yang bisa mendukung kecepatan koneksi hingga 3000 Mbps. Semua untuk memastikan kegiatan bekerja berlangsung cepat dan nyaman.

Bagi yang penasaran dengan produk-produk Huawei Smart Office 2022, harap bersabar menantikan ulasannya di YANGCANGGIH.COM.