realme Watch 3: Layar Lebih Besar, Didukung Fitur Bluetooth Calling

realme memperkenalkan jam tangan pintar terbarunya yang diberi nama realme Watch 3. Dibanding generasi sebelumnya, layarnya kini sedikit lebih besar dan didukung fitur menarik bernama Bluetooth Calling, untuk melakukan panggilan telepon dari smartwatch. Seperti apa?

Fitur realme Watch 3

realme watch 3

Seperti disebutkan di atas, salah satu perbedaan utama antara realme Watch 3 dengan realme Watch 2 adalah ukuran layar. Seri terbaru ini didukung layar 1,8 inci, namun dengan aspect ratio yang masih sama. Meski layarnya lebih besar, realme membuat bezelnya lebih tipis sehingga ratio screen-to-body naik menjadi 67,5 persen.

Sayangnya resolusi layar realme Watch 3 justru agak menurun, yaitu hanya 240 x 286 pixel saja, sementara pendahulunya 320 x 320 pixel. Tingkat kecerahan maksimalnya pun sedikit lebih rendah, 500 nits saja dari yang sebelumnya 600 nits.

Melalui layarnya yang besar, realme Watch 3 dapat menampilkan beragam notifikasi dengan lebih optimal. realme tidak lupa menambahkan lebih dari 100 watch face yang bisa dipilih dan diubah sesuai dengan selera penggunanya. Bodinya punya rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu, serta berat 40 gram (dengan strap).

svg%3E

svg%3E

Fitur menarik yang dikedepankan jam tangan pintar ini adalah Bluetooth Calling. Pengguna bisa melakukan panggilan telepon langsung dari jam tangan dan memanfaatkan built-in speaker serta mikrofon yang tersedia. Speaker-nya sendiri didukung Smart PA dan mengandalkan chip dual-mode Bluetooth 5.3, serta algoritme peredam noise berbasis AI.

realme Watch 3 dibekali lebih dari 110 mode olahraga. Sensor bawaannya memungkinkan pengguna untuk memantau detak jantung, kadar oksigen dalam darah alias SpO2, waktu pemulihan, serta VO2 Max. Ada pula fitur pemantau tidur dan tingkat stres.

Perangkat ini dipersenjatai baterai 340 mAh yang diklaim mampu membuatnya menyala hingga 7 hari. Pengisian daya hingga penuh membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam.

svg%3E

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, realme Watch 3 dijual dengan harga US$44. Tapi sayangnya belum ada informasi kapan produk anyar ini bakal diboyong ke Indonesia. Kita tunggu saja!