Razer DeathStalker V2 Series Hadir dengan Switch Optical Low-Profile

Razer memperkenalkan lini keyboard gaming terbarunya yang diberi nama Razer DeathStalker V2 Series. Keybord dengan Switch Optical Low-Profile ini terdiri dari dari model, antara lain DeathStalker V2, DeathStalker V2 Pro, dan DeathStalker V2 Pro Tenkeyless.

Fitur unggulan Razer DeathStalker V2 Series

Razer DeathStalker V2 Pro

Dalam rilis pers yang diterma Yangcanggih, Rabu (27/7), Razer menjelaskan bahwa semua jajaran keyboard DeathStalker V2 Series mengusung desain low-prodile dan minimalis dengan Switch Optical Low-Profile. Switch ini didukung lampu infrared untuk mendaftarkan setiap tekanan tombol, dan dijanjikan tidak ada delay sama sekali sehingga lebih responsif.

Switch Optical Low-Profile milik Razer ini tersedia dalam dua opsi, yaitu Linear dan Clicky. Tipe yang pertama disebut punya poin aktuasi 1.2mm dengan jarak total 2.8mm dan berat penekanan hanya 45 gram. Sementara varian clicky memiliki poin aktuasi di 1.5mm, dengan adanya timbal balik taktil di saat yang sama, dan jarak penuh pada 2.8mm serta berat penekanan di 50 gram.

Keyboard ini menggunakan lapisan aluminium yang tipis namun diklaim punya ketahanan jangka panjang. Keycaps-nya sendiri terukir dari laser dengan lapisan yang juga diklaim tahan lama, bahkan dibandingkan dengan doubleshot PBT. Sementara Switch-nya telah diuji coba dengan standar industri sebanyak 70 juta penekanan.

svg%3E
svg%3E
DeathStalker V2 Pro Tenkeyless

Menurut Razer, Switch Optical Low-Profile memungkinkan desain tipis dan membiasakan setiap tombol untuk terletak lebih rendah pada dasar keyboard agar posisi tangan dan lengan lebih natural.

“Dengan lini DeathStalker V2 terbaru, kita tetap menjaga keindahan keyboard originalnya, namun tetap menghadirkan inovasi teknologi terbaru, seperti switch Optical Razer dan Razer HyperSpeed Wireless, untuk memberikan para pemain sebuah pengalaman menggunakan keyboard gaming yang cepat dan penuh dengan fitur,” kata Chris Mitchell, Kepala Divisi Gaming PC Razer.

Razer DeathStalker V2 Pro dan DeathStalker V2 Pro Tenkeyless sama-sama hadir dengan Razer HyperSpeed Wireless, serta dukungan Bluetooth 5.0 yang dapat terhubung ke tiga perangkat sekaligus. DeathStalker V2 Pro menawarkan ketahanan baterai hingga 40 jam, dan 50 jam pada DeathStalker V2 Pro Tenkeyless. Keduanya menggunakan kabel USB Type-C yang dapat dilepas.

Harga dan ketersediaan

Razer DeathStalker V2 Pro sudah tersedia di berbagai kanal online dan offline, seperti Razer.com, RazerStores, dan distributor resmi Razer dengan harga Rp3.999.000. Sementara DeathStalker V2 Pro Tenkeyless harganya Rp3.799.000, dan DeathStalker V2 dibanderol Rp2.399.000.