Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Resmi di Indonesia, Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga OPPO A57

OPPO Indonesia, Kamis (21/7), akhirnya meresmikan kehadiran OPPO A57. Perangkat yang disebut sebagai serba ‘yang pertama’ di lini seri A5 ini menawarkan banyak sekali upgrade yang cukup menggiurkan dibanding generasi sebelumnya. Seperti apa?

Spesifikasi OPPO A57

OPPO A57

Seperti diketahui, OPPO A57 merupakan seri A5 pertama yang hadir dengan teknik pewarnaan OPPO Glow. Selain tampil dengan bodi ramping yang nyaman digenggam, perangkat ini menyajikan desain retro modern yang memiliki tepian datar dan diklaim dapat memberikan tangkapan sinyal lebih baik.

Sementara OPPO Glow bakal membuat panel belakangnya berkilau ketika terkena cahaya, sekaligus bebas sidik jari dan lebih tahan terhadap goresan. Tidak lupa OPPO membekali A57 dengan bodi yang punya rating IPX4 alias tahan terhadap percikan air.

“Peningkatan paling signifikan terlihat pada sisi desain, dengan menganut gaya rerto modern berbingkai datar, membuat OPPO A57 membawa desain paling keren di kelasnya, apalagi dengan berbagai teknologi “yang pertama kali” diterapkan pada lini seri ini. Kami sangat percaya bahwa OPPO A57 akan mudah diterima konsumen Indonesia dan dapat mengungguli pesaing di kelas yang sama,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Dari sektor performa, A57 dipersenjatai chipset Helio G35 dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Yang menarik, OPPO menambahkan fungsi ekspansi RAM dengan opsi 1 GB, 2 GB, atau 4 GB, serta fitur ekspansi ROM untuk mengoptimalkan penyimpanan dengan menyimpan data aplikasi sistem dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke kartu Micro SD secara otomatis.

Perangkat dengan ColorOS 12.1 berbasis Android 12 ini mempunyai baterai sebesar 5.000 mAh. Dan untuk pertama kalinya di seri A5, OPPO membenamkan teknologi 33W SuperVOOC yang dapat mengisi daya hingga penuh dalam waktu 72 menit saja. Jika sedang terburu-buru, charging selama 5 menit memungkinkan panggilan telepon selama sekitar 3 jam.

OPPO A57 1 1

Asyiknya lagi ada fitur Optimized Night Charging yang akan mempelajari rutinitas pengguna dan menghitung waktu yang tepat untuk memulai mengisi daya ponsel di malam hari. Sementara Super Nighttime Standby hanya akan mengurangi daya baterai 2% jika perangkat menyala semalaman.

OPPO A57 mengusung layar IPS 6,56 inci HD+ 60Hz dengan 96 persen NTSC Color Gamut dan dukungan AI Eye Comfort. Audionya istimewa karena untuk pertama kalinya, OPPO memberikan Ultra-Linear Stereo Speakers di seri A5, yang mampu mengeluarkan suara hingga 85dB. Bahkan, ada teknologi Ultra Volume Mode untuk mendongkrak suara agar 200 persen lebih keras. Sedangkan Dirac 3.0 akan membawa peningkatan dan optimalisasi speaker sehingga menghasilkan suara terbaik untuk musik, game dan film.

Kamera A57 mengandalkan sensor 13 MP di belakang yang ditemani depth camera 2 MP. Untuk yang gemar selfie, ada kamera 8 MP di depan.

OPPO A57 thumbnail

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, OPPO A57 dijual dengan harga Rp2.399.000. Jauh lebih murah dibanding pendahulunya, A55, ketika baru meluncur di Indonesia. OPPO menyediakan dua pilihan warna, yaitu Glowing Green dan Glowing Black. OPPO juga memberikan cashback Rp100.000 untuk bundling A57 dengan OPPO Care yang menawarkan proteksi layar pecah selama 12 bulan dan perpanjangan garansi selama 12 bulan.

Perangkat ini dapat dibeli scara daring pada aplikasi OPPO Store, OPPO Official Store pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia, dan TikTok shopping pada akun resmi OPPOStore.Indonesia. OPPO A57 juga tersedia luring pada OPPO Store dan juga toko-toko yang menjual smartphone resmi OPPO.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button