Samsung Rilis Space Tycoon, Taman Bermain Virtual di Roblox

Samsung mengumumkan peluncuran Space Tycoon, sebuah taman bermain yang dibangun di dalam platform metaverse global Roblox. Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di arena virtual ini, termasuk merasakan produk Samsung dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Seperti apa?

Samsung Space Tycoon di Roblox

Space Tycoon

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (19/7), Samsung menjelaskan bahwa di Space Tycoon setiap orang dapat membuat dan bermain game serta berbagi pengalaman menggunakan produk-produk Samsung Electronics bersama dengan karakter alien di luar angkasa. Yang menarik, Samsung menambahkan elemen dari genre simulasi bisnis ‘tycoon’.

Menurut Samsung, taman bermain ini diciptakan untuk Gen Z yang ingin mendapatkan pengalaman metaverse terintegrasi, dan memungkinkan mereka membuat serta menikmati produk Samsung mereka sendiri. Space Tycoon terletak di Samsung Space Station dan terdiri dari tiga area bermain, antara lain Mining Zone untuk pengadaan sumber daya, Shop untuk pembelian item game, dan Lab untuk manufaktur produk.

Dengan memanfaatkan sumber daya hasil penggalian, gamer dapat merancang berbagai produk Samsung, mulai dari smartphone Galaxy hingga bermacam TV dan elektronik rumah tangga, dan membeli atau melakukan upgrade pada item game.

svg%3E

Bahkan, produk yang telah ada di kehidupan nyata juga dapat di-makeover. Misalnya, smartphone lipat Galaxy Z Flip dapat berubah menjadi tas atau skuter, vacuum cleaner Jet Bot yang berubah menjadi hoverboard, atau The Sero TV menjadi helikopter.

svg%3E

Saat ini ada lebih dari 20 produk Samsung yang tersedia di Shop. Warna barang yang dibeli nantinya dapat berubah secara acak tergantung pada level yang dicapai, dan rangkaian produk baru akan diperbarui secara berkala.

Mulai bermain!

Bagi yang berminat memasuki taman bermain virtual Samsung Space Tycoon di Roblox, langsung saja klik tautan berikut ini.