[Gadget Guide] Jajaran Ponsel OPPO Pilihan untuk Pengguna Perangkat Entry-Level yang Ingin Upgrade

Ponsel entry-level biasanya hanya menawarkan kebutuhan dasar untuk komunikasi dan media sosial saja. Wajar jika suatu saat pengguna di segmen ini berencana upgrade ke seri yang lebih tinggi untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda, misalnya dari segi performa dan kamera.

Kabar baiknya, OPPO Indonesia punya sederet ponsel menarik yang layak dijadikan target upgrade dengan harga mulai dari 2 jutaan rupiah saja. Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja simak!

1. OPPO A57

Produk yang merupakan penerus A55 ini cocok untuk Anda yang tidak ingin menambah dana terlalu besar saat upgrade dari seri entry-level. Harganya hanya 2 jutaan rupiah saja. Meski cukup terjangkau, OPPO membenamkan rangkaian fitur baru untuk menjadikannya sebagai perangkat serba ‘yang pertama’ dalam sejarah seri A5.

OPPO A57

Untuk pertama kalinya di jajaran seri A5, Anda akan menemukan desain retro modern dengan teknik OPPO Glow, dukungan 33W SuperVOOC untuk pengisian daya berkecepatan tinggi, speaker ganda, serta charging heat technology untuk mengatur panas. Menariknya lagi, A57 juga didukung fitur ekpansi RAM dan ROM yang dapat menambah kapasitasnya.

Bagi yang berminat, peresmian hadirnya OPPO A57 di Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 21 Juli 2022 melalui media sosial TikTok pada akun resmi terverifikasi OPPOIndonesia dan juga OPPOstore Indonesia.

2. OPPO A76

OPPO A76 juga tampil stylish dengan OPPO Glow. Sebelum A57, A76 merupakan anggota seri A pertama yang mengusung teknologi 33W SuperVOOC untuk mengisi baterai 2-cell dengan total kapasitas 5.000 mAh.

svg%3E

Smartphone ini mempunyai layar 6,56 inci 90Hz yang dapat menyajikan gambar dengan gerakan lebih halus. Kinerjanya dipersenjatai Snapdragon 680, yang artinya cukup ideal untuk menjalankan berbagai judul game populer seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, COD Mobile, Free Fire, dan sebagainya.

Dengan harga 3,4 juta rupiah, A76 cocok untuk Anda yang ingin upgrade dan mendambakan ponsel dengan performa bagus serta charging yang lebih cepat. Baca review A76 di tautan berikut ini.

3. OPPO A96

Selanjutnya ada A96, ponsel yang belum lama ini melakukan kolaborasi dengan The Walt Disney Company untuk memberikan hadiah dua tiket nonton Thor: Love and Thunder bagi konsumennya. A96 memiliki layar 6,59 inci Full HD+ yang kaya warna dan bersertifikasi Netflix HD. Performanya didukung Snapdragon 680 dengan RAM 8 GB (+5 GB) dan storage 256 GB.

svg%3E

OPPO A96

Dari sektor kamera, sensor 50 MP f/1.8 menjadi andalan di belakang bersama dengan kamera bokeh 2 MP. Sementara di depan, pengguna akan menemukan kamera selfie 16 MP. OPPO turut membenamkan fitur Bokeh Flare Portrait yang juga menjadi daya tarik utama dari seri Reno.

Untuk urusan daya, A96 ditenagai baterai 5.000 mAh yang dijanjikan mampu menemani aktivitas seharian penuh. Saat harus mengisi daya, teknologi 33W SuperVOOC hanya butuh waktu 30 menit untuk mencapai 55 persen, atau 100 persen dalam waktu 71 menit.

Dengan harga Rp4.099.000, A96 cocok untuk pengguna yang ingin upgrade ponsel secara signifikan dan mendapatkan pengalaman pemakaian yang lebih canggih dan seimbang pada semua fiturnya. Baca review A96 di tautan berikut ini.

4. OPPO Reno7

Nah, kalau yang satu ini jelas sudah beda level. OPPO Reno7 cocok untuk Anda yang memiliki dana upgrade cukup besar dan menginginkan ponsel dari kelas yang lebih premium. Reno7 adalah perangkat yang mewah. Desainnya berbalut kulit fiberglass dengan warna Sunset Orange yang menawan.

svg%3E

Selain itu, dari segi kamera perangkat ini juga bisa diandalkan untuk menciptakan konten di berbagai kondisi. Sensor utamanya 64 MP f/1.7 dan didukung fitur istimewa seperti Bokeh Flare Portrait untuk menciptakan foto dengan efek neon artistik.

Yang tidak kalah menarik, Reno7 merupakan ponsel kelas menengah pertama yang menawarkan kamera microlens. Bagi yang belum tahu, microlens memungkinkan Anda melihat perspektif baru dari dunia mikroskopis dengan melakukan pembesar 15x atau 30x. Wajar jika Reno7 dijual dengan harga Rp5.199.000. Baca review Reno7 di artikel ini.

 

 

Artikel ini merupakan kerja sama OPPO Indonesia dan Yangcanggih.com untuk mengedukasi konsumen.