Huawei Freebuds Pro 2: TWS Premium dengan Driver Ganda dan Mendukung Hi-Res Audio

Huawei mengumumkan kehadiran Freebuds Pro 2. TWS ini adalah generasi penerus Freebuds Pro dan menjadi yang pertama dikembangkan Huawei bersama dengan pabrikan audio Devialet.

Huawei Freebuds Pro 2 1

Fitur Huawei Freebuds Pro 2

Sekilas desainnya masih mirip dengan generasi pertamanya. Tapi, Freebuds Pro 2 lebih tangguh. Rancangannya kini tahan debu dan air dengan peringkat IP54.

huawei freebuds pro 3

Reproduksi suara Freebuds Pro 2 juga lebih memanjakan telinga pengguna. TWS ini mengusung sistem Hi-Res Dual Sound yang hadir dengan konfigurasi dua driver.

Hasilnya, Freebuds Pro 2 menjadi TWS Huawei pertama yang jangkauan frekuensi suaranya paling lebar. Freebuds Pro 2 mendukung respon frekuensi di rentang 14 Hz hingga 48k Hz. TWS ini juga akan mendukung Hi-Res Audio dengan codec HWA dan LDAC hingga 990Kbps. Sebagai perbandingan, aptX HD hanya terbatas hingga 576kbps saja.

huawei freebuds pro 2 4 scaled

Huawei juga menambahkan fitur equalizer adaptif. Fitur cerdas ini akan mempelajari pola penggunaan pengguna. Kemudian, secara otomatis melakukan pengaturan suara agar suara yang dihasilkan optimal di beragam skenario.

huawei freebuds pro 5

Fitur penangkal bising aktif yang menjadi andalannya turut diperbarui. Freebuds Pro 2 kini bisa menangkal suara bising dari luar hingga 47 dB mengandalkan tiga mikrofon yang dibawanya. Sebelumnya, Freebuds Pro hanya 40 dB saja dengan dua mikrofon.

Huawei Freebuds Pro 2 6

Untuk daya tahan baterainya Huawei Freebuds Pro bisa digunakan non-stop hingga 4 jam dengan fitur penangkal bising aktif. Tanpa fitur penangkal bising aktif bisa hingga 6,5 jam. Menariknya, dengan bantuan case pelindungnya pengguna bisa mendapatkan waktu guna total hingga 30 jam tanpa menggunakan fitur penangkal bising aktif. Case pelindungnya ini juga sudah mendukung fitur isi ulang baterai nirkabel dengan standar Qi.

Harga Huawei Freebuds Pro 2

Huawei Freebuds Pro 2 akan tersedia dengan pilihan warna Silver Blue, Silver Frost dan Ceramic White. Harga Huawei Freebuds Pro 2 US#209 atau sekitar 3,1 juta Rupiah.