Memaksimalkan Mode Portrait OPPO Reno7 Z 5G untuk Mengabadikan Kecantikan Wanita

OPPO Reno7 Z 5G menjadikan sektor kamera sebagai salah satu keunggulan utamanya. Berfokus pada pengembangan mode Portrait, smartphone ini bisa menjadi tandem yang ideal bagi Anda para pengguna yang gemar memotret manusia sebagai objek fotografi, misalnya sang pujaan hati.

OPPO Reno7 Z 5G

Mode Portrait pada Reno7 Z 5G mampu menciptakan foto dengan efek bokeh yang halus. Dukungan algoritme AI (kecerdasan buatan) yang canggih akan memisahkan objek dan background secara presisi dan natural, serta memungkinkan penambahan fitur unik seperti Bokeh Flare Portrait.

Sekadar informasi, Bokeh Flare akan menyajikan efek neon artistik pada bagian background. Fitur ini merupakan gabungan efek bokeh dan algoritme HDR. Cocok digunakan ketika Anda ingin memotret di malam hari dengan latar belakang lampu warna-warni. Hasilnya dijamin bakal keren dan mampu mendekati foto yang dibuat dengan kamera DSLR.

IMG20220307183206

Tips menciptakan foto portrait menawan dengan OPPO Reno7 Z 5G

Menciptakan foto portrait yang menawan layaknya diabadikan oleh seorang profesional sebenarnya cukup mudah bagi pengguna Reno7 Z 5G. Berikut beberapa tips sederhana yang bisa Anda coba:

  • Pastikan objek mendapatkan cahaya yang mencukupi. Jika memotret di siang hari tentu lebih optimal memanfaatkan cahaya alami dari sinar matahari. Namun untuk malam hari, Anda bisa mencari lokasi dengan sorotan cahaya lampu yang berada di dekat objek.
  • Pilih background yang menarik, semakin banyak warna semakin arstistik. Untuk memotret dengan fitur Bokeh Flare, cari latar belakang pepohonan rindang dengan cahaya matahari yang masuk di sela-sela ranting dan daun.
  • Bokeh Flare Portrait paling cocok digunakan saat menciptakan foto portrait di malam hari dengan background gedung-gedung perkotaan atau deretan lampu hias.
  • Beri jarak beberapa meter antara objek dengan background. Jangan terlalu dekat karena efeknya bakal kurang maksimal.
  • Setelah semuanya siap, dekatkan kamera Reno7 Z 5G ke objek dengan jarak sekitar 1,5 atau 2 meter. Jangan terlalu dekat, apalagi terlalu jauh.

IMG20220307161910

IMG20220307163650

Mode Portrait pada kamera selfie

Selain mode Portrait standar dan Bokeh Flare, OPPO Reno7 Z 5G juga memiliki efek keren lainnya yang disebut AI Color Portrait. Mode ini bisa diaktifkan menggunakan kamera selfie dan akan membuat objek utama lebih menonjol dengan warna aslinya, sementara background dibuat hitam putih.

IMG20220307155141

Anda juga bisa melakukan penyuntingan sederhana pada foto Portrait melalui fitur Retouch, contohnya menyesuaikan warna kulit atau menghilangkan noda pada wajah. Intinya, segala fungsi Portrait pada Reno7 Z 5G dirancang untuk menyempurnakan setiap foto dengan objek manusia. Anda bisa memaksimalkan mode Portrait ini saat ingin mengabadikan orang-orang terdekat seperti kekasih, anak, orang tua, atau sahabat.

OPPO Reno7 Z 5G merupakan smartphone yang mengusung Ultra-Slim Retro Design dengan Dual Orbit Light pada cincin kamera belakangnya. Perangkat ini menawarkan kamera utama 64 MP, depth camera 2 MP, dan makro 2 MP. Layarnya AMOLED berukuran 6,4 inci Full HD+ dan ditenagai baterai 4.500 mAh lengkap dengan teknologi 33W SuperVOOC yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu 62 menit.

[Baca juga: 5 Alasan OPPO Reno7 Z 5G Ideal untuk Gaming – YANGCANGGIH.COM]

svg%3E

Performanya mengandalkan Snapdragon 695 5G, chipset keluaran baru (Oktober 2021) yang sudah mengusung fabrikasi 6nm. Dari segi efisiensi kinerja, Snapdragon 695 5G dengan fabrikasi 6nm bakal jauh lebih baik. Artinya, semakin kencang tapi lebih irit daya. Bagi yang berminat, OPPO Reno7 Z 5G saat ini sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga Rp5.999.000. Klik di sini untuk melakukan pembelian.

Verified by MonsterInsights