Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

Cara Mengatur Jadwal Aktif Dual Orbit Light di OPPO Reno7 Z 5G

Dual Orbit Light bisa dibilang merupakan fitur yang menjadi ciri khas dari OPPO Reno7 Z 5G. Dua buah lampu yang tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi lensa kamera belakang ini dapat menyala ketika ada notifikasi atau panggilan telepon yang masuk.

OPPO Reno7 Z 5G

Efek lampunya memang menawan. Namun mungkin ada kalanya Anda tidak ingin lampu ini menyala terang, misalnya saat mau tidur. Kabar baiknya, Anda pengguna Reno7 Z 5G bisa mengatur kapan Dual Orbit Light mulai aktif dan kapan bakal dimatikan secara otomatis. Berikut cara mudahnya:

  1. Masuk ke Settings.
  2. Pilih Personalizations, lalu scroll ke bawah sampai menemukan Breathing Light.
  3. Masuk ke Breathing Light lalu tap pada In Effect.
  4. Tentukan jadwal Dual Orbit Light dengan mengatur jam berapa fitur ini mulai aktif dan jam berapa dimatikan.

Selain mengatur jadwal aktif Dual-Orbit Light. Di halaman yang sama Anda juga bisa menentukan aktivitas apa saja yang akan membuat lampu tersebut menyala, misalnya Always on while charging, Quickly Blink for incoming calls, Slowly blink for notifications, dan Blink for game launches.

Yang lebih menarik, dengan memilih Apps that support blinking for notifications Anda bisa menentukan aplikasi apa saja yang akan memicu Dual Orbit Lights menyala ketika ada notifikasi.

Spesifikasi dan harga OPPO Reno7 Z 5G

Sekadar informasi, OPPO Reno7 Z 5G merupakan smartphone dengan Ultra-Slim Retro Design yang dihiasi Dual Orbit Light pada cincin kamera belakangnya. Perangkat ini menawarkan kamera utama 64 MP, depth camera 2 MP, dan makro 2 MP. Layarnya AMOLED berukuran 6,4 inci Full HD+ dan ditenagai baterai 4.500 mAh lengkap dengan teknologi 33W SuperVOOC yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu 62 menit.

[Baca juga: 5 Alasan OPPO Reno7 Z 5G Ideal untuk Gaming – YANGCANGGIH.COM]

Performanya mengandalkan Snapdragon 695 5G, chipset keluaran baru (Oktober 2021) yang sudah mengusung fabrikasi 6nm. Dari segi efisiensi kinerja, Snapdragon 695 5G dengan fabrikasi 6nm bakal jauh lebih baik. Artinya, semakin kencang tapi lebih irit daya. Bagi yang berminat, OPPO Reno7 Z 5G saat ini sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga Rp5.999.000. Klik di sini untuk melakukan pembelian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button