Telkomsel dan Sekolah.mu Umumkan Pemenang Program “Ilmupedia Berani Jawab Season 3”

Berkolaborasi dengan Sekolah.mu, Telkomsel kembali menghelat kompetisi cerdas cermat yang menampilkan kemampuan pelajar Indonesia yaitu “Ilmupedia Berani Jawab Season 3”. Sebanyak 6.000 lebih siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di seluruh Indonesiamengikuti rangkaian kompetisi ini untuk bersaing menjadi yang terbaik. Perhelatan Ilmupedia Berani Jawab Season 3 ini pun ditutup melalui seremoni pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah, (8/6).

svg%3E

Vice President Prepaid Consumer Sumatera & Pamasuka Telkomsel Ihsan mengatakan, “Perhelatan kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 3 ini merupakan salah satu bentuk komitmen Telkomsel, yang terus berupaya meningkatkan kapabilitas serta kemampuan pelajar Indonesia dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital terdepan.”

Hal ini juga sejalan dengan apa yang disampaikan oleh CEO dan Founder Sekolah.mu Najelaa Shihab, terkait dampak positif dari Ilmupedia Berani Jawab kepada pengembangan kompetensi pesertanya dan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak untuk dapat mewujudkan ekosistem pendidikan Indonesia yang lebih baik.

“Kami percaya pentingnya kolaborasi untuk pendidikan. Ilmupedia Berani Jawab ini sejalan dengan misi kami untuk menumbuhkan kompetensi masa depan murid, bukan hanya dengan belajar di sekolah, tapi dengan berkarya di kehidupan nyata dan integrasi digital yang menyenangkan serta bermakna”.

svg%3E

Penyelenggaraan Ilmupedia Berani Jawab Season 3 sebelumnya ditandai dengan periode pendaftaran yang dibuka mulai dari 22 Maret sampai 11 Mei 2022 lalu. Total, terdapat lebih dari 6.000 siswa dari 6.00 sekolah di 200 kota di seluruh Indonesia mengikuti kompetisi tersebut. Rangkaian kegiatan Ilmupedia Berani Jawab Season 3 terdiri dari 3 babak, mulai dari babak eliminasi Top 40 dan Top 12, semifinal dan final.

Ilmupedia Berani Jawab Season 3

Ilmupedia Berani Jawab Season 3 merupakan kompetisi cerdas cermat bagi murid SMA/sederajat dari seluruh wilayah di Indonesia yang berlangsung dengan sistem grup dan dilakukan secara online. Kompetisi ini tidak membatasi jumlah tim yang ikut dalam satu sekolah. Namun setiap tim harus beranggotakan 5 orang yang berasal dari sekolah yang sama. Kompetisi ini dimulai dari babak eliminasi yang terbagi ke dalam dua tahap, yaitu tahap satu (TOP 40) dan dua (TOP 12) yang semuanya dilangsungkan melalui portal ilmupedia.co.id pada 17 Mei hingga 2 Juni 2022. Kemudian, dua belas tim terbaik yang berhasil terpilih pada babak eliminasi tahap dua berhak melanjutkan ke babak semifinal yang berlangsung pada 6 Juni 2022. Pada babak tersebut, seluruh tim bersaing untuk menjadi 3 tim terbaik dan masuk ke babak final untuk memperebutkan posisi juara pada 6-7 Juni 2022 lalu.

Dalam seremoni pengumuman pemenang sekaligus ajang penghargaan yang dilakukan oleh Telkomsel dan Sekolah.mu, tim SMAN 1 DENPASAR BALI dinobatkan sebagai juara pertama dalam Ilmupedia Berani Jawab Season 3. Kemudian, tim SMA SANTO YAKOBUS DKI JAKARTA dan tim SMAN 1 KUALA KAPUAS KALIMANTAN TENGAH masing-masing berhasil menempati posisi kedua dan ketiga.

Berkat pencapaian tersebut, ketiganya berhak atas hadiah tabungan pendidikan dengan nilai total Rp118 juta rupiah beserta assessment minat dan bakat, serta konsultasi gratis dengan konselor yang berpengalaman dibidangnya. Telkomsel juga turut memberikan apresiasi kepada para pemenang di setiap babak, mulai dari babak eliminasi, semifinal dan final dengan memberikan hadiah tabungan Pendidikan dengan nilai total keseluruhan 400 juta rupiah, dan juga para peserta dibekali berbagai ilmu pengalaman dan pengetahun dari para inspirator anak muda untuk memotivasi agar lebih kreatif.

Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi tersebut serta program menarik lainnya dari Ilmupedia sebagai platform pendidikan komprehensif dari Telkomsel dapat diakses di ilmupedia.co.id.

Verified by MonsterInsights