Fitur Mark on Recording di OPPO Reno7 Z 5G Mudahkan Menandai Rekaman Penting

OPPO Reno7 Z 5G yang berbasis ColorOS 12 memiliki banyak sekali fitur yang amat berguna untuk pemakaian sehari-hari. Pada artikel kali ini, kami ingin mengajak Anda berkenalan dengan fitur bernama Mark on Recording. Apa itu? Yuk, langsung saja simak!

Mengenal fitur Mark on Recording

OPPO Reno7 Z 5G
OPPO Reno7 Z 5G

Mark on Recording pada dasarnya merupakan fitur penunjang di aplikasi Recorder, yang biasa Anda gunakan untuk merekam suara. Fungsinya adalah menandai rekaman, sehingga nantinya lebih memudahkan Anda saat mencari poin-poin penting dalam sebuah percakapan, meeting, dan sebagainya.

Dengan Mark on Recording, Anda bisa menentukan kapan harus menandai rekaman yang menurut Anda wajib untuk disimak kembali. Ya, berkat fitur ini Anda tidak perlu mendengarkan dari awal rekaman untuk mendengarkan materi yang Anda inginkan. Mark atau tanda yang Anda buat akan langsung membawa Anda ke menit/detik percakapan penting itu direkam.

Bayangkan jika Anda merekam meeting kantor yang berlangsung selama 1 atau 2 jam. Tanpa Mark on Recording, Anda harus mencari menit demi menit kapan materi yang Anda cari direkam. Lumayan buang-buang waktu, ‘kan?

Mark on Recording di ColorOS 12
Mark on Recording di ColorOS 12

Cara mengaktifkan Mark on Recording di OPPO Reno7 Z 5G

Bagi Anda pengguna Reno7 Z 5G yang tertarik mencoba fitur Mark on Recording, berikut tutorial singkatnya:

svg%3E
  1. Buka aplikasi Recorder seperti biasa (secara default lokasinya ada di folder Tools).
  2. Pilih tipe rekaman yang diinginkan antara Standard, Meeting, atau Interview. Ingat, masing-masing mode ini menghasilkan kualitas rekaman yang berbeda. Pilih sesuai kebutuhan.
  3. Mulai merekam.
  4. Ketika Anda mendengar ada materi penting yang harus ditandai, tekan tombol dengan ikon Bendera di sebelah kiri. Lakukan lagi jika nantinya Anda merasa ada materi penting lainnya.
  5. Saat selesai merekam, jangan lupa tekan tombol centang di pojok kanan atas.

Spesifikasi dan harga OPPO Reno7 Z 5G

Sekadar informasi, Reno7 Z 5G merupakan smartphone dengan Ultra-Slim Retro Design yang dihiasi Dual Orbit Light pada cincin kamera belakangnya. Perangkat ini menawarkan kamera utama 64 MP, depth camera 2 MP, dan makro 2 MP. Layarnya AMOLED berukuran 6,4 inci Full HD+ dan ditenagai baterai 4.500 mAh lengkap dengan teknologi 33W SuperVOOC yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu 62 menit.

svg%3E

Performanya mengandalkan Snapdragon 695 5G, chipset keluaran baru (Oktober 2021) yang sudah mengusung fabrikasi 6nm. Dari segi efisiensi kinerja, Snapdragon 695 5G dengan fabrikasi 6nm bakal jauh lebih baik. Artinya, semakin kencang tapi lebih irit daya. Bagi yang berminat, Reno7 Z 5G saat ini sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga Rp5.999.000. Klik di sini jika berminat.