Didukung Kid Space, OPPO A55 Jadi Smartphone yang Ramah Anak

Memilih smartphone untuk anak memang tidak boleh sembarangan. Orang tua wajib mengontrol segala aktivitas digital agar sang anak tidak mengakses konten-konten yang kurang sesuai dengan usianya. Untungnya, OPPO A55 dibekali fitur bernama Kid Space.

Fungsi Kid Space

svg%3E

Bagi anak-anak, internet bisa menjadi pedang bermata dua. Di satu sisi memiliki nilai edukasi yang tinggi, namun di sisi lain juga cukup berbahaya. Kid Space pada OPPO A55 akan mencipatakan ruang yang aman bagi anak-anak untuk bisa menikmati smartphone dengan caya yang lebih sehat.

Lewat fitur ini orang tua bisa memantau penggunaan aplikasi dan menentukan aplikasi mana saja yang bisa diakses oleh anak. Selain itu, orang tua juga dapat membatasi durasi pengguna smartphone, termasuk untuk bermain games, misalnya 15 menit, 30 menit, 1 jam, dan seterusnya.

Menariknya lagi, Kid Space dapat mencegah anak ketika melakukan pembelian item dari dalam game maupun aplikasi lainnya. Ketika mode tersebut aktif, anak-anak juga tidak dapat mengutak-atik smartphone seperti meng-install atau menghapus aplikasi.

OPPO A55

 

Cara mengaktifkan Kid Space di OPPO A55

Bagi Anda pengguna A55 yang ingin mengaktifkan fitur Kid Space, ikuti langkah-langkah mudahnya berikut ini:

svg%3E
  1. Masuk ke Settings.
  2. Pilih Privacy.
  3. Pilih Kid Space.
  4. Anda bisa menentukan durasi pemakaian ponsel melalui “Duration Allowed Each Time”.
  5. Selain itu, silakan pilih aplikasi mana saja yang bisa diakses oleh anak.
  6. Kalau sudah, pilih Enter Kid Space.

Ketika masuk dalam mode Kid Space, anak-anak tidak bisa dengan mudah keluar dari mode tersebut karena membutuhkan konfirmasi melalui sidik jari, PIN, atau password. Dengan begitu, Anda sebagai orang tua bisa merasa lebih tenang dan aman.

Spesifikasi dan harga OPPO A55

OPPO A55 merupakan smartphone yang dirancang untuk beragam tipe pengguna, karena memiliki keseimbangan antara performa, kamera, desain, dan daya tahan baterai. Tampilannya stylish dengan ketebalan 8,4mm dan bodi melengkung 3D yang pas di telapak tangan.

Ponsel ini dipersenjatai True 50 MP AI Camera lengkap dengan teknologi 4-in-1 pixel binning dan fitur pendukung seperti Night Plus, serta kamera selfie 16 MP. Baterainya 5.000 mAh dan bisa digunakan untuk streaming video online hingga 16 jam. Untuk mengisi daya, ada teknologi fast charging 18W.

svg%3E

A55 mengusung layar punch-hole 6,51 inci All-day Eye Care yang nyaman bagi mata. Berbasis ColorOS 11.1, OPPO tidak lupa memberikan serangkain fitur optimalisasi yand disebut System Booster. Sistem ini mencakup Idle Time Optimizer, Storage Optimizer, dan UI First 3.0 yang dapat meningkatkan 5 persen respon dan stabilitas frame rate sebesar 6,9 persen.

Harga OPPO A55 juga cukup terjangkau, yakni 2,6 jutaan rupiah. Bagi yang berminat, smartphone ini sudah tersedia di Indonesia dan bisa dibeli secara daring melalui aplikasi OPPO Store serta OPPO Official Store pada jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia, maupun secara luring pada OPPO Store dan toko-toko yang bekerjasama memasarkan perangkat smartphone OPPO resmi di seluruh Indonesia.

Verified by MonsterInsights