Tips Bikin Konten Outdoor dengan Galaxy A73 5G ala Rio Garlio

Samsung Indonesia bersama Rio Garlio mengajak awak media untuk menguji kemampuan Galaxy A73 5G ketika digunakan menciptakan konten di kawasan wisata Curug Leuwi Hejo, Bogor. Dalam kesempatan ini, Rio tidak lupa membagikan tips bagaimana membuat konten outdoor dengan hanya bermodal smartphone.

Tips bikin konten outdoor dengan Galaxy A73 5G

Galaxy A73 5G

Bagi yang belum tahu, Rio Garlio merupakan content creator yang aktif membagikan tips dan trik di TikTok tentang berkarya menggunakan smartphone. Pada acara yang digelar Jumat (20/5), Rio menjelaskan sederet tips menarik yang bisa Anda maksimalkan jika menggunakan Samsung Galaxy A73 5G, ponsel tahan air bersertifikasi IP67.

Salah satunya adalah memanfaatkan berbagai lensa yang tersedia. Misalnya kamera utama 108 MP yang cocok untuk memotret saat sedang hiking atau bermain di air terjun. Ada pula kamera ultra-wide yang bisa menangkap air terjun sekaligus tebing dan pepohonan tanpa takut terpotong.

“Kalau macro camera Galaxy A73 5G ini bagus banget untuk foto tanaman atau bunga sepanjang hiking. Nah, kamu yang mau foto portrait, ada depth camera yang efek bokehnya ini rapi banget, jadi kalian bisa dapetin hasil foto portrait yang smooth dengan background air terjun, aliran air diantara bebatuan, atau view pohon-pohon yang seger banget,” tutur Rio.

Rio menambahkan, karena kameranya didukung OIS, pengguna tidak perlu khawatir untuk bikin video pakai angle POV (point of view) atau frog eye ketika hiking di antara kawasan air terjun. Galaxy A73 5G juga didukung Enhanced HDR yang diklaim mampu memberikan detail lebih hidup, warna yang lebih kaya, dan minim noise, termasuk di kawasan air terjun yang banyak terekspos matahari langsung.

svg%3E
Rio Garlio

Sementara Pro Mode memungkinkan pengguna bermain dengan shutter speed yang lambat untuk menghasilkan foto air terjun dengan aliran air yang lebih smooth, mengatur aperture yang lebih kecil untuk foto pemandangan yang lebih tajam, hingga ISO yang lebih rendah untuk tone warna yang lebih dalam dan menghindari noise yang terlalu besar dari sinar Matahari.

Rio juga mengingatkan untuk mencoba fitur Object Eraser yang berguna ketika kita ingin menghapus objek-objek yang dirasa mengganggu, misalnya perlengkapan yang kita bawa atau orang-orang yang masuk ke dalam frame. Soal rating IP67, Rio menilai pengguna tidak perlu takut saat bikin konten di dekat air terjun, merekam momen bermain air, hingga mengabadikan momen seru ketika body rafting.

Nah, untuk yang lebih gemar membuat konten video, menurut Rio ada beberapa teknik pengambilan gambar yang bisa diterapkan:

  1. Track in / track out: yaitu teknik pengambilan gambar mendeketi atau menjauhi objek. Dengan cara ini kamera seolah-olah menjadi mata penonton.
  2. Dutch tilt / dutch angle: adalah teknik pengambilan gambar yang memiliki kemiringan kamera pada garis horizontal.
  3. Parallax / ken burns: teknik ini akan memberikan perasaan gerak dengan efek yang disebut parallax 2.5D.
  4. Orbit: yaitu teknik pengambilan gambar dengan cara memutari objek.

svg%3E

Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G

Selain kamera 108 MP dan bodi tahan air dengan rating IP67, Galaxy A73 5G dibekali layar Super AMOLED Plus 6,7 inci FHD+ yang didukung refresh rate 120Hz dan terlindungi Gorilla Glass 5. Sektor performa mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G dengan fabrikasi 6nm. Selain kencang, chipset tersebut juga punya efisiensi daya yang baik

“Memori 256 GB yang besar juga bisa simpan semua hasil tangkapan kamera, dan baterai 5.000mAh-nya juga tahan seharian. Apalagi, dengan IP67 kamu nggak perlu khawatir kalau Galaxy A73 5G tersiram air saat kamu ngonten di spot penuh air seperti air terjun, bikin momen traveling kamu jadi makin Awesome,” ujar Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy A73 5G dijual dengan harga Rp7.799.000, dan tersedia dalam opsi warna Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint. Bagi yang berminat, konsumen juga bisa melakukan tukar tambah smartphone Samsung lama dengan promo Trade In setiap hari di Samsung Store dan Samsung.com e-store.