Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Harga 2,1 Jutaan Rupiah, OPPO A16k Resmi Meluncur di Indonesia

OPPO Indonesia memberi penyegaran di lini seri A dengan mengumumkan kehadiran smartphone entry-level terbarunya yang diberi nama OPPO A16k. Suksesor A16 ini memiliki tampilan baru yang lebih stylish dan lebih ramping. Seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi OPPO A16k

OPPO A16k

Menurut OPPO, kehadiran A16k dilandasi oleh tingginya ketertarikan konsumen terhadap dua seri sebelumnya, yakni OPPO A16 dan A16e, terutama selama momen Ramadan serta Idul Fitri. Secara total, kedua perangkat tersebut memberikan kontribusi hampir 40 persen.

“Maka dari itu, hari ini kami luncurkan suksesornya, OPPO A16k, yang tentunya juga menawarkan berbagai teknologi dan harga yang sudah sesuaikan dengan target pasarnya. OPPO A16k menawarkan fleksibilitas penggunaan smartphone dalam kondisi apapun berkat uji kualitas ketat dan juga kemampuannya terhadap ciptaran air melalui sertifikasi IPX4,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (17/5), dijelaskan bahwa OPPO A16k mengusung desain ramping 3 dimensi dan bodi yang tipis dengan ketebalan hanya 7,85mm. Bobotnya juga cukup ringan, 175 gram, sehingga bakal nyaman digenggam serta dioperasikan dengan satu tangan.

Untuk urusan performa, A16k dipersenjatai chipset MediaTek Helio G35 lengkap dengan dukungan System Booster dengan serangkaian optimalisasi yang dijanjikan dapat memberi kinerja mulus setiap saat. Baterainya sebesar 4,230 mAh dan didukung fitur seperti Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, serta Super Power Saving Mode.

OPPO A16k punya layar 6,52 inci HD+ All-day Eye Care yang dilengkapi fitur seperti Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight. Dengan beragam fitur ini, pengguna akan mendapatkan pengalaman visual yang sehat dan nyaman sepanjang hari.

OPPO A16k 2

Di belakang, ada kamera utama 13 MP dengan fitur HDR Backlight untuk mempertahankan detail ketika mengambil foto pada lingkungan cahaya latar kuat atau cahaya redup. Ada juga tiga filter malam baru untuk memotret pemandangan kota malam hari, dan AI beautification untuk foto potret yang lebih alami.

Smartphone berbasis ColorOS 11.1 ini menawarkan efisiensi, kenyamanan, privasi, dan keamanan dengan berbagai fitur unggulan seperti FlexDrop, Terjemahan Tiga Jari, dan Tangkapan Layar Bebas untuk membantu meningkatkan produktivitas kerja. Sementara Background Stream akan memberikan pengalaman baru tanpa gangguan bagi pengguna yang ingin menikmati musik atau video pada latar belakang.

Harga OPPO A16k

Bagi yang berminat, OPPO A16k dengan memori 4/64 GB dijual seharga Rp2.199.000. OPPO menyediakan dua opsi warna, yaitu Hitam dan Putih. Perangkat ini bisa dibeli secara daring melalui aplikasi OPPO Store yang terpasang di seluruh smartphone OPPO atau OPPO Official Store pada jaringan situs e-dagang terkemuka seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, JDID, Akulaku, dan Tiktok Shop. Sedangkan pembelian luring bisa melalui OPPO Store dan juga toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button