3 Opsi Langganan PlayStation Plus Baru untuk Gamer di Indonesia

Bisa mainkan ratusan game sepuasnya

PlayStation sudah mengumumkan akan merilis layanan PlayStation Plus baru yang memungkinkan gamer mengunduh dan memainkan game sepuasnya dari library yang tersedia. Bisa dibilang, layanannya mirip dengan Xbox/PC Game Pass. Cukup bayar biaya bulanan atau tahunan untuk mengakses ratusan game tanpa batas.

PlayStation Plus

Tentunya program baru ini juga akan tersedia untuk gamer PlayStation di Indonesia. Menurut blog resmi PlayStation, gamer di pasar Asia (termasuk Indonesia) ditargetkan dapat menikmati layanan tersebut mulai 23 Mei 2022 mendatang. Menarik karena jadwal tersebut lebih cepat dari Eropa bahkan Amerika.

Total ada 3 opsi langganan PlayStation Plus baru yang bisa dipilih oleh gamer di Indonesia. Tentunya masing-masing dengan harga dan benefit yang berbeda. Yuk, langsung saja simak!

PlayStation Plus Essential

Pada dasarnya tidak ada yang baru dari PS Plus Essential. Ini merupakan opsi layanan yang sama dengan PS Plus yang ada sekarang. Gamer bisa mendapatkan dua game gratis tiap bulan, diskon eksklusif, cloud storage untuk menyimpan save game, dan akses ke online multiplayer.

svg%3E

Harga PS Plus Essential di Indonesia adalah Rp89.000 per bulan, Rp229.000 per tiga bulan, atau Rp559.000 per tahun.

svg%3E
Source: Gamespot.com

PlayStation Plus Extra

Benefit yang ditawarkan PS Plus Extra sudah termasuk semua hal yang diberikan oleh PS Plus Essential. Bedanya, PS Plus Extra memungkinkan gamer mengakses katalog berisi hingga 400 game PS4 dan PS5, termasuk game-game dari PlayStation Studios dan pihak ketiga. Semua game di katalog PS Plus Extra bisa diunduh dan dimainkan selama gamer berada dalam masa langganan.

Soal harga di Indonesia, PS Plus Extra mewajibkan gamer merogoh kocek Rp135.000 per bulan, Rp379.000 per tiga bulan, atau Rp935.000 per tahun.

PlayStation Plus Deluxe

Terakhir adalah PS Plus Deluxe. Selain menawarkan semua benefit dari Essential dan Extra, PS Plus Deluxe juga memberikan akses ke katalog game klasik PlayStation 1, PS2, dan PSP yang bisa diunduh dan dimainkan sepuasnya. Cocok untuk para gamer yang ingin bernostalgia dengan game-game lama.

PS Plus Deluxe menjadi opsi langganan paling mahal dengan biaya Rp155.000 per bulan, Rp435.000 per tiga bulan, atau Rp1.075.000 per tahun.

Verified by MonsterInsights