Tips Bikin Konten Lebaran Seru dengan Smartphone OPPO

Lebaran tinggal hitungan hari. Saat Hari Raya nanti, jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen berharga bersama keluarga dan membagikannya ke media sosial. Yang perlu diingat, menciptakan konten lebaran seru kini bisa dilakukan secara cepat dan mudah dengan hanya bermodal smartphone.

Sederet produk garapan OPPO yang tersedia di Indonesia punya segala hal yang Anda butuhkan untuk bikin konten dalam format foto maupun video. Apalagi jika Anda mengetahui tips dan trik yang diperlukan agar kegiatan membuat konten berjalan lebih optimal. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, langsung saja simak!

1. Gunakan kamera ultra-wide

Banyak pengguna yang lebih terbiasa untuk memanfaatkan kamera utama saat memotret atau merekam video. Padahal, keberadaan kamera ultra-wide di sebagian ponsel sangat ideal untuk mengabadikan momen di kondisi tertentu, misalnya saat berada di kampung halaman dengan pemandangan alam yang indah atau ketika foto grup.

OPPO Reno7 5G

 

 

Salah satu smartphone OPPO yang punya kamera ultra-wide mumpuni adalah Reno7 5G. Berbekal sensor 8 MP f/2.4 dengan sudut pandang 118,9 derajat, kamera ultra-wide Reno7 5G mampu menyajikan hasil foto yang tidak kalah bagus dari kamera utama, dan punya dynamic range yang cukup baik. Itu artinya, Anda tidak perlu ragu untuk memotret objek dengan cahaya latar yang kuat. Bahkan, untuk low-light pun tergolong oke.

2. Pakai tripod jika memungkinkan

Saat sedang berkumpul bersama keluarga di momen Lebaran, ada baiknya Anda memanfaatkan tripod untuk memotret atau merekam video. Dengan begitu, Anda tidak harus fokus memegang ponsel terus selama acara. Dengan tripod pun semua anggota keluarga bisa masuk ke dalam frame, termasuk Anda yang bertindak sebagai seksi dokumentasi.

svg%3E

 

 

 

Sekadar informasi, saat sini sudah banyak tripod dengan harga yang ramah kantong dan bisa didapatkan lewat berbagai e-commerce. Ada pula yang desainnya praktis dan mudah dibawa bepergian, meski biasanya secara harga bisa lebih mahal.

3. Aktifkan fitur stabilizer

Agar video yang Anda rekam terlihat stabil alias tidak goyang-goyang meski Anda aktif bergerak, manfaatkan fitur stabilizer yang terdapat di smartphone OPPO. Sebagai contoh, Reno7 Z 5G dibekali EIS untuk meredam guncangan saat merekam video di resolusi 1080p 30fps.

Berbekal kamera dengan dukungan stabilizer di Reno7 Z 5G, Anda bisa menciptakan konten lebaran seru misalnya momen jalan-jalan di tempat rekreasi bersama keluarga, atau bikin vlog perjalanan mudik ke kampung halaman sembari bercerita soal suasana Lebaran tahun ini.

OPPO Reno7 Z 5G

4. Edit video dengan SoLoop

Tidak perlu keahlian khusus atau software yang berat untuk menyunting video Lebaran Anda. Smartphone OPPO dilengkapi aplikasi bernama SoLoop yang menawarkan fungsi editing yang sederhana, mudah, dan pastinya cepat. Anda hanya perlu memilih file mana saja (bisa video maupun foto) yang ingin mereka satukan menjadi sebuah karya. Nantinya, Soloop secara cerdas akan menambahkan musik sesuai dengan waktu dan transisi yang ideal.

SoLoop juga menyediakan Smart Templates untuk menyesuaikan nuansa video, sehingga hasil akhirnya mirip dengan racikan seorang profesional. Anda juga disuguhkan beragam tools penyuntingan video seperti Trim, menambahkan filter dan subtitle, hingga memilih musik. Yang tidak kalah penting, Soloop menawarkan opsi aspect ratio yang cocok dengan berbagai platform mulai dari YouTube, Instagram, IG Stories, hingga TikTok.

svg%3E

Promo OPPO Semarak Ramadan

Itulah beberapa tips sederhana untuk membuat konten Lebaran yang menarik dengan bermodal smartphone OPPO. Sekadar informasi, OPPO Indonesia saat ini sedang menggelar program Semarak Ramadan (18 April – 2 Mei 2022) yang siap memberikan bonus menarik untuk setiap pembelian ponsel OPPO seri Reno dan seri A.

Misalnya, konsumen yang membeli OPPO Reno7 Z 5G melalui jaringan penjualan luring (offline) bisa mendapatkan 1 unit Olike Rice Cooker atau 1 unit Air Fryer. Sementara untuk pembelian OPPO Reno7 5G selama periode berlangsung akan otomatis mendapatkan Olike Breakfast Sandwich Maker.

Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja klik tautan berikut ini.