Jelang Lebaran, Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan dan Coverage

Untuk mengantisipasi lonjakan traffic internet menjelang mudik Idul Fitri 1443H, Smartfren hari ini, Senin (25/4), mengumumkan telah meningkatkan kualitas jaringan dan coverage di seluruh Indonesia. Menurut Smartfren, secara nasional peningkatan yang dilakukan mencapai 18 persen.

Smartfren siagakan tim khusus

Smartfren

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, dijelaskan bahwa peningkatan kualitas jaringan dan coverage tersebut cukup untuk menangani lonjakan traffic yang diperkirakan mencapai 14-20 persen. Apalagi, musim mudik ini bisa dibilang perdana setelah 2 tahun ditiadakan akibat pandemi.

“Optimasi jaringan sudah selesai dilakukan 100% terutama di area jalur mudik. Selain itu kami juga siapkan beberapa booth di jalur mudik sehingga pelanggan bisa dengan mudah mendapatkan pulsa atau paket data Smartfren. Smartfren juga menyiapkan kapasitas yang cukup besar di daerah wisata yang diperkirakan akan menjadi titik keramaian pada saat libur Lebaran,” kata Agus Rohmat, VP of Network Operation Smartfren.

Peningkatan kualitas dan coverage dilakukan di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Jawa Timur. Ada sekitar 200 Area prioritas yang merupakan titik-titik yang dilalui pemudik seperti Pelabuhan Merak & Bakauheni, Tol Cipali dan Tol Trans Jawa, serta jalur selatan sepanjang Bandung-Nagrek-Tasikmalaya.

svg%3E

svg%3E

Selain itu, Smartfren juga menyiagakan tim khusus yang terus memantau kondisi jaringan selama 24 jam, 337 mobile BTS, serta layanan pelanggan yang terus aktif 24 jam. Masyarakat yang mudik bisa mendapatkan kartu perdana dan paket data di booth yang tersebar di sejumlah rest area dan posko jalur mudik.

Promo paket Ramadan

Smarfren tidak lupa mengingatkan kembali soal paket Unlimited dengan berbagai promo menarik di bulan Ramadan. Pelanggan bisa mendapatkan promo add-on Unlimited Malam Full-Speed yang dapat ditambahkan ke paket Unlimited Harian atau Unlimited Nonstop. Harganya mulai dari Rp5.000 untuk add-on Unlimited Malam Full-Speed 7 hari.

Ada pula bonus untuk pelanggan Unlimited Nonstop Rp30.000. Mulai 27 April 2022 mendatang, seluruh pelanggan yang membeli paket Unlimited Nonstop Rp30.000 bisa mendapatkan kuota 6 GB + bonus kuota lokal hingga 6 GB, dengan harga tetap.

Verified by MonsterInsights