Siap Meluncur di Indonesia, Redmi 10C Tawarkan Kamera 50 MP dan Snapdragon 680

Xiaomi segera mendatangkan satu produk terbarunya lagi dari kategori smartphone, yang kali ini ditujukan untuk konsumen yang mencari daily driver dengan harga sejutaan. Perangkat yang dimaksud adalah Redmi 10C. Menjelang jadwal peluncurannya, Xiaomi mulai membagikan informasi terkait fitur unggulan.

Spesifikasi Redmi 10C

Redmi 10C

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (13/4), Xiaomi menjelaskan bahwa Redmi 10C bakal menjadikan Qualcomm Snapdragon 680 sebagai otaknya. Bagi yang belum tahu, Snapdragon 680 merupakan chipset 6nm yang tidak hanya cukup kencang di kelasnya, tapi juga memiliki efisiensi daya lebih baik dibanding generasi terdahulu.

Masih dari segi performa, para fans akan disuguhkan teknologi storage UFS 2.2. Menurut Xiaomi, teknologi ini memungkinkan ponsel memasang dan membuka aplikasi favorit dengan lebih gegas lagi. Cukup menggiurkan untuk ukuran produk ramah kantong.

Beralih ke urusan kamera, sensor 50 MP menjadi primadona untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto maupun video. Kamera utama tersebut ditemani depth sensor 2 MP untuk membantu menghasilkan efek bokeh pada foto portrait. Ada pula Night Mode yang bisa dimanfaatkan di kondisi low-light, serta Movie Frame untuk memberikan efek sinematik.

Redmi 10C mengusung layar Dot Drop Display berukuran 6,71 inci dengan resolusi HD+. Yang tidak kalah menarik, layar ini sudah memiliki sertifikat Widevine L1 sehingga ideal untuk menikmati konten dari platform seperti Netflix dan Amazon Prime di resolusi HD.

Terakhir, ada baterai sebesar 5.000 mAh yang didukung teknologi pengisian daya 18W. Belum ada bocoran seberapa cepat kemampuan charging ini untuk mengisi baterai hingga penuh.

svg%3E

Jadwal peluncuran Redmi 10C

Bagi yang penasaran berapa kisaran harga jualnya, Xiaomi menjadwalkan Redmi 10C untuk meluncur di Indonesia pada 18 April 2022 pukul 12:00 WIB. Acara peresmiannya sendiri bisa disaksikan oleh Xiaomi Fans melalui channel YouTube Xiaomi Indonesia.

Verified by MonsterInsights