Galaxy Movie Studio 2022 Rilis Web Series yang Direkam dengan Galaxy S22 Ultra 5G

Samsung Indonesia hari ini, Senin (4/4), mengumumkan kembalinya Galaxy Movie Studio yang menjadi wadah bagi sineas lokal untuk berkarya secara profesional, dengan hanya bermodal smartphone. Untuk tahun 2022, Galaxy Movie Studio meluncurkan sebuah web series dan menggelar kompetisi film pendek.

Tantang 5 komunitas sineas muda

svg%3E

Kompetisi film pendek merupakan rangkaian dari program Galaxy Movies Studio di tahun 2022. Ada 5 komunitas sineas muda terpilih yang akan berpartisipasi, yaitu Kalap Sinema, Komunitas Film Jakarta, Kinovia, Serangkai Films, dan K3 Film Space.

Kelimanya ditantang untuk membuat film pendek sesuai dengan ciri khasnya masing-masing, lalu akan dinilai oleh Angga Dwimas Sasongko dan masyarakat umum melalui media sosial Samsung Indonesia. Pemenang kompetisi akan dimentori langsung oleh Angga Dwimas Sasongko, sebelum membuat ulang karya terpilihnya yang sepenuhnya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

“Sejak 2019, Samsung, melalui Galaxy Movie Studio, telah membuka kesempatan yang lebih luas bagi para sineas lokal untuk memperkaya kemampuannya dalam menciptakan movie-like video bermodalkan smartphone. Di tahun 2022 ini, kami melanjutkan dukungan kami ke para sineas muda dengan inovasi terbaru kami Galaxy S22 Ultra 5G,” kata Andi Airin, Head of MX Marketing, SEIN.

Web series “My New Rules of Journey”

Galaxy movie studio 2022

Galaxy Movie Studio 2022 juga merilis web series 4 episode berjudul “My New Rules of Journey”. Yang menarik, web series ini direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G. Bergenre travel documentary, penonton akan diajak untuk menjelajahi keindahan alam dari Sumba, mulai dari Bukit Tenau, Air Terjun Tanggedu, Pantai Walakiri, hingga pemukiman lokal yang autentik.

Dari perjalanan itu pula lah, para karakter di dalam web series tersebut akan melalui proses discover, connect, dan experience yang luar biasa berkat unexpected joy di tiap-tiap lokasi, menuntun mereka pada self-discovery akan new rules dalam berpetualang.

svg%3E

Bagi yang penasaran, web series “My New Rules of Journey” sudah bisa ditonton secara eksklusif di channel YouTube resmi Samsung Indonesia pada tanggal 4 April 2022 dan di Vidio mulai dari tanggal 3 April 2022. Sekadar informasi tambahan, web series ini digarap oleh Andri Cung, sutradara yang telah mendapat nominasi di berbagai ajang bergengsi, mulai dari Piala Citra hingga Vancouver International Film Festival.