Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Galaxy A23: Smartphone 3,4 Jutaan dengan Kamera 50 MP dan Dukungan OIS

Selain mengumumkan kehadiran Galaxy A13, Samsung Indonesia masih punya satu produk lainnya yang lebih mengedepankan kemampuan kameranya. Disebut Galaxy A23, smartphone seharga 3 jutaan rupiah ini diklaim cukup mumpuni untuk mengabadikan momen sehari-hari. Seperti apa?

Spesifikasi Samsung Galaxy A23

Samsung Galaxy A23

Dalam siaran persnya, Samsung menjelaskan bahwa Galaxy A23 mengandalkan kamera utama dengan sensor 50 MP di belakang. Yang menarik, kamera ini dilengkapi dengan OIS sehingga rekaman video bisa lebih smooth, tajam, dan pastinya lebih stabil. Selain itu, Samsung menjanjikan OIS dapat membuat foto dan video tampak lebih cerah di kondisi low-light.

“Awesome Camera dengan Quad Camera 50MP dan Optical Image Stabilizer (OIS) pada Galaxy A23 juga sangat mumpuni untuk mengabadikan momen-momen Awesome bersama teman ataupun keluarga,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Selain kamera utama 50 MP f/1.8, pengguna Galaxy A23 juga akan menemukan tiga kamera lainnya di belakang, antara lain ultra-wide 5 MP f/2.2, depth sensor 2 MP f/2.4, dan makro 2 MP f/2.4. Sementara untuk yang gemar selfie, Samsung menyediakan kamera 8 MP f/2.2 di depan.

Smartphone ini mempunyai layar Infinity-V PLS 6,6 inci Full HD+ yang telah dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Performanya didukung chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang ditemani RAM 6 GB dan storage internal 128 GB. Sama seperti Galaxy A13, Galaxy A23 juga dilengkapi fitur RAM Plus untuk menambah RAM hingga 6 GB.

Samsung Galaxy A23 Tampak Depan

Penawaran lainnya yang tidak kalah menarik adalah baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung teknologi 25W Super Fast Charging. Smartphone dengan sistem operasi OneUI 4.1 berbasis Android 12 ini juga memiliki sensor sidik jari di samping serta NFC.

Harga Samsung Galaxy A23

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy A23 dijual dengan harga Rp3.499.000. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yaitu Black, Peach, dan Blue. Menurut Samsung, Galaxy A23 bisa dibeli langsung di toko online maupun gerai fisik mulai 1 April 2022 mendatang.

Back to top button