Quantcast
AplikasiAndroidiOS (iPhone/iPad)News

Rilis Fitur Favorites dan Following, Instagram Mudahkan Pengguna Pilih Konten yang Tampil di Feed

Instagram hari ini, Kamis (24/3), meluncurkan fitur baru yang disebut Favorites dan Following (Mengikuti). Lewat kedua fitur tersebut, Instagram ingin memberikan cara baru bagi penggunanya agar lebih bebas memilih konten seperti apa yang ingin mereka lihat di Feed.

Fungsi fitur Favorites dan Following di Instagram

Instagram

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, dijelaskan bahwa hadirnya dua fitur tambahan tersebut memungkinkan pengguna menikmati konten dari akun yang diikuti dan yang difavoritkan secara terpisah serta secara kronologis.

“Kami ingin semua orang bisa membangun pengalaman terbaik saat menggunakan Instagram. Memiliki kendali terhadap hal-hal yang mereka lihat adalah langkah penting untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Putri Silalahi, Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara.

Lalu, apa perbedaan antara Favorites dan Following? Favorites hanya menampilkan postingan dari akun-akun yang pengguna pilih secara spesifik, misalnya sahabat dekat, selebgram atau konten kreator idola. Nantinya, postingan akan muncul dalam urutan kronologis sehingga pengguna tidak ketinggalan informasi.

Yang menarik, lewat fitur Favorites pengguna dapat menambahkan hingga 50 akun untuk masuk dalam daftar mereka, dan bisa mengubahnya kapan saja. Akun tidak akan mendapatkan notifikasi jika ia ditambahkan atau dihapus dari daftar Favorit. Selain itu, postingan akun di Favorit juga akan muncul lebih tinggi di tampilan Beranda.

Instagram Fitur Favorit dan Mengikuti

Sementara Following atau Mengikuti akan menampilkan postingan dari akun-akun yang diikuti oleh pengguna, seperti keluarga, teman, maupun kolega. Postingan di Mengikuti juga akan muncul dalam urutan kronologis, dan unggahan terbaru akan berada di baris paling atas.

Cara menggunakan fitur Favorites dan Following

Untuk menggunakan fitur Favorit dan Mengikuti, pengguna dapat mengetuk logo Instagram di sudut kiri atas halaman Beranda untuk memilih apa yang ingin dilihat.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button