SteelSeries Stratus+: Kontroler Gaming Premium untuk Pengguna Android dan Chrome OS

Gamer yang bermain game di ponsel atau tablet Android terus bertambah. Untuk itulah SteelSeries meluncurkan kontroler gaming Stratus+. Kabar baiknya, kontroler gaming ini juga akan kompatibel dengan Chromebook yang menjalankan Chrome OS.

svg%3E

Fitur SteelSeries Stratus+

SteelSeries Stratus+ mengadopsi desain kontroler standar industri dengan empat tombol ABXY, tombol D-Pad, dan dua tombol analog. Rancangannya juga dibuat ergonomis agar nyaman digenggam. Untuk gamer yang bermain game di smartphone SteelSeries menambahkan aksesoris mount yang bisa dipasang ke bagian atas bodi.

svg%3E

Untuk asupan tenaganya, SteelSeries Stratus+ ditenagai baterai yang bisa digunakan hingga 90 jam. Fitur isi ulang cepat juga didukungnya. Sekitar 15 menit pengisian baterai pengguna bisa mendapatkan waktu guna sekitar 12 jam.

svg%3E

Untuk konektivitasnya SteelSeries Stratus+ bisa terhubung ke semua perangkat Android dan Chromebook lewat koneksi Bluetooth. Kontroler ini juga bisa digunakan ke PC berbasis Windows dengan tambahan konektor USB Type-C ke USB Type-A.

Era gaming di Chromebook

Kompatibilitas Stratus+ dengan Chrome OS memang bukan tanpa alasan. Ini sejalan dengan akan dimulainya era gaming lewat perangkat Chromebook.

svg%3E

Beberapa waktu lalu, di acara Google for Games Developer Summit 2022, Google telah mengumumkan akan segera merilis Steam Alpha untuk Chrome OS di perangkat Chromebook tertentu. Steam adalah layanan distribusi game digital berbasis komputasi awan.

Sebelumnya, Google bahkan telah menghadirkan dukungan PlayStore ke Chrome OS. Artinya, jika spesifikasi Chromebook tidak memadai untuk gaming, masih ada cara lain untuk bermain game di Chromebook yaitu dengan memainkan game berbasis Android yang diunduh lewat PlayStore. Atau, bisa juga menggunakan layanan streaming game yang diprediksi akan menjadi tren di masa yang akan datang.

Harga SteelSeries Stratus+

SteelSeries Stratus+ saat ini sudah tersedia dan bisa didapatkan melalui situs SteelSeries. Untuk harga SteelSeries Stratus+ US$69.99 atau sekitar 1 jutaan Rupiah.

Verified by MonsterInsights