Quantcast
News

Inilah 7 Fitur Unggulan realme GT 2 Pro

realme GT 2 Pro sudah resmi meluncur di Indonesia, dan dijual dengan harga Rp9.499.000. Sebagai perangkat flagship yang lebih terjangkau dibanding beberapa pesaingnya, GT 2 Pro tetap didukung sederet fitur canggih terdepan. Bahkan, realme menyebutnya sebagai seri flagship paling premium mereka.

Kalau Anda tertarik meminang realme GT 2 Pro, yuk, kenali lebih dekat seperti apa fitur-fitur unggulan yang dimilikinya.

1. Material ramah lingkungan

realme berkomitmen untuk menjadi perusahaan teknologi yang eco-friendly. Karena itulah realme GT 2 Pro menjadi yang pertama di dunia menggunakan bahan baku bodi berbasis bio-polimer Sabic hasil daur ulang kertas. Material ini dipakai pada panel belakang smartphone dan telah bersertifikasi ISCC.

GT 2 Pro dkk keynote bahasa.009

Menurut realme, penggunaan biopolimer akan mengurangi emisi karbon selama pembuatan panel belakang sebesar 35,5 persen. Penggunaan plastik pada kemasan (kotak penjualan) GT 2 Pro juga berkurang dari 21,7 persen menjadi hanya 0,3 persen. 100 persen pencetakan pada kemasan memakai tinta minyak kedelai.

GT 2 Pro dkk keynote bahasa.010

Selain ramah lingkungan, desain realme GT 2 Pro juga dirancang oleh desainer industri ternama dunia, yaitu Naoto Fukasawa. Tampilan smartphone ini mengusung konsep Paper Tech Master Design yang estetis dan tahan lama.

2. Layar 2K 120Hz

realme GT 2 Pro mengusung layar 6,7 inci 2K Super Reality Display dengan 120Hz Adaptive LTPO Refresh Rate (mulai dari 1Hz – 120Hz) dan touch sampling 1000Hz. Layar ini memiliki dukungan HDR10+ dan telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus yang tangguh.

GT 2 Pro dkk keynote bahasa.014

Menariknya lagi, layar GT 2 Pro mampu memberikan tingkat kecerahan maksimal hingga 1400 nits. Reproduksi warnanya pun dijanjikan akurat, dan telah mendapatkan peringkat A+ dari DisplayMate untuk menjamin kualitas gambar yang memanjakan mata.

3. Performa super kencang dengan Snapdragon 8 Gen 1

Dari sektor performa, GT 2 Pro mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang ditemani RAM 12 GB dan storage internal 256 GB. Bagi yang belum tahu, Snapdragon 8 Gen 1 merupakan chipset 4nm yang memanfaatkan arsitektur Armv9 baru, dan mampu menyajikan kinerja CPU 20 persen lebih cepat serta GPU 30 persen lebih bertenaga dibanding generasi sebelumnya.

realme GT 2 Pro

4. Stainless Steel Vapor Cooling System Max

Untuk meredam panas, realme membenamkan sistem pendingin Stainless Steel Vapor Cooling Max yang dijanjikan mampu menjaga kinerja tetap konsisten. Ukuran sistem pendingin ini 2 kali lebih besar dari generasi sebelumnya, dan dapat mengurangi suhu area inti hingga 19 derajat Celcius.

GT 2 Pro dkk keynote bahasa.018

Stainless Steel Vapor Cooling Max terdiri dari 9 lapisan, termasuk Diamond Thermal Gel yang diklaim 50-60 persen lebih baik dari thermal paste standar. Dengan modal Snapdragon 8 Gen 1 dan sistem pendingin mumpuni, tentunya realme GT 2 Pro sangat ideal untuk bermain game termasuk di level kompetitif sekalipun.

5. Dual-camera 50 MP + microlens

Di bagian belakang, pengguna akan menemukan kamera utama Sony IMX766 50 MP lengkap dengan OIS. Ada pula kamera ultra-wide 150 derajat yang juga punya resolusi 50 MP. Ya, 150 derajat! Lebih lebar dibanding kebanyakan kamera ultra-wide pada smartphone lainnya. Bahkan ada mode fish-eye pula. Sementara kamera ketiganya memakai micro-lens yang mampu melakukan pembesaran foto jarak dekat hingga 40x.

GT 2 Pro dkk keynote bahasa.026

Untuk menghasilkan gambar yang lebih baik, realme membenamkan fitur AI Noise Reduction Engine 3.0 yang juga berguna pada pemotretan di kondisi minim cahaya. Ada juga AI Nightscape Video untuk kebutuhan merekam di malam hari. Sementara perpaduan antara OIS dan EIS memberikan stabilisasi yang lebih oke ketika merekam dengan kondisi bergerak.

6. SuperDart 65W

Smartphone ini dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh. Selain besar, realme juga menambahkan teknologi SuperDart Charge 65W yang mampu mengisi daya secara cepat. Baterai realme GT 2 Pro dijanjikan dapat terisi penuh 100 persen hanya dalam waktu 33 menit.

7. Antenna Array Matrix System

realme GT 2 Pro memiliki teknologi bernama Antenna Array Matrix System. Teknologi ini merupakan kombinasi inovasi hardware dan software, sehingga mampu memberikan kualitas tangkapan sinyal yang bisa diandalkan baik ketika menggunakan WiFi, 5G< maupun NFC.

GT 2 Pro dkk keynote bahasa.020

Antenna Array Matrix System didukung HyperSmart Antenna Switching dengan 12 antena di sekitar bodi. Secara otomatis, GT 2 Pro akan memilih antena mana yang paling optimal sehingga pengguna akan mendapatkan sinyal yang lebih kuat hingga 200 persen. Ada juga Omni Directional WiFi Technology untuk WiFi yang lebih stabil hingga 20 persen.

Itulah 7 fitur unggulan realme GT 2 Pro. Seperti disebutkan di atas, smartphone ini dijual dengan harga Rp9.499.000. Selama periode pre-order 22-29 Maret 2022 di realme.com, Shopee, dan akulaku, konsumen akan mendapatkan bonus berupa realme Buds Air 3.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button