Mencicipi Platform Super Device dari Huawei

Beberapa waktu lalu, Huawei, memperkenalkan platform bernama Super Device. Lewat platform ini semua perangkat Huawei bisa terintegrasi dan saling terhubung. Nah, yangcanggih.com akhirnya berkesempatan untuk mencoba langsung plaform canggih ini. Penasaran seperti apa?

svg%3E

Konektivitas yang jauh lebih cepat dan mudah

Saat ini hampir semua gawai dilengkapi dengan koneksi Bluetooth dan WiFi. Untuk saling terhubung antar perangkat, wajib untuk dihubungkan terlebih dahulu lewat proses pairing. Atau, bisa juga lewat memindai kode QR dan NFC.

Nah, satu keunggulan yang kami rasakan dari platform Super Device ini adalah Huawei menyederhanakan proses pairing antar perangkat jadi jauh lebih cepat dan mudah. Lewat platform SuperDevice, perangkat yang menjadi host atau terminal bisa langsung mendeteksi semua perangkat Huawei yang ada di sekitarnya untuk terhubung.

svg%3E

Seperti yang terlihat pada gambar, di sini tablet Huawei MatePad dijadikan host atau terminalnya. Kemudian, Super Device langsung mendeteksi adanya ponsel Huawei P50 Pro. Untuk menghubungkannya, pengguna hanya perlu menarik ikon Huawei P50 Pro ke dalam lingkaran ikon biru dan kedua perangkat akan langsung otomatis tersambung.

svg%3E

Kabar baiknya, SuperDevice mendukung hampir semua perangkat Huawei dari PC, smartphone, tablet, earbud nirkabel, speaker pintar, jam tangan pintar hingga printer.

Mendukung alur kerja yang lebih produktif

svg%3E
Platform Super Device juga memungkinkan alur kerja yang lebih produktif. Ini karena, Super Device didukung dengan tiga mode utama yakni Mirror, Extend dan Collaborate.

svg%3E

Mirror memungkinkan Anda untuk berbagi layar. Misalnya, berbagi tampilan layar laptop MateBook ke tablet MatePad. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan input Pen dan layar sentuh tablet untuk menulis, menggambar atau membuat coretan. Kemudian, mode Extend Anda bisa berbagi menjadikan tablet MatePad sebagai monitor kedua untuk mendapatkan ruang kerja tambahan.

svg%3E

Mode terakhir, Collaborate, memungkinkan Anda untuk berbagi file ke antar perangkat hanya dengan drag & drop saja. Menariknya, saat melakukan transfer file secara otomatis Super Device akan otomatis memanfaatkan fitur WiFi Direct. Jadi, proses pengiriman file bisa lebih cepat. Mode Collaborate juga bisa memungkinkan pengguna untuk membuka hingga tiga jendela aplikasi dari smartphone atau tablet Huawei di layar laptop.

Ketersediaan Huawei Super Device

svg%3E
Menurut Huawei, Super Device kompatibel dengan semua perangkat Huawei keluaran terbaru. Dengan catatan sudah menjalankan sistem operasi HarmonyOS 2.0 dan EMUI 12. Jika Anda telah memiliki perangkat Huawei dengan kedua sistem operasi tersebut, Super Device bisa dinikmati dengan cara melakukan pembaruan aplikasi Huawei PC Manager ke versi terbaru 12.0.2.

Verified by MonsterInsights