Harga 1,7 Jutaan Rupiah, OPPO A16e Janjikan Baterai Lebih Tahan Lama

OPPO Indonesia punya jagoan baru di ranah entry-level. Disebut OPPO A16e, smartphone seharga 1,7 jutaan rupiah yang merupakan suksesor dari A16 mengedepankan desain yang lebih stylish, serta daya tahan baterai ekstra untuk beraktivitas sepanjang hari. Seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi OPPO A16e

svg%3E

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (17/3), OPPO menjelaskan bahwa A16e merupakan ponsel yang ramping dan ringan. Ketebalannya hanya 7,85mm, sementara bobotnya 175 gram saja. Selain diklaim nyaman digenggam, perangkat ini mengantongi sertifikasi IPX4 yang artinya tahan terhadap cipratan air. Bodinya pun dirancang untuk penggunaan jangka panjang.

OPPO A16e didukung layar 6,52 inci HD+ lengkap dengan fitur All-day Eye Care yang terdiri dari Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight. Dengan kombinasi fitur-fitur tersebut, layar ponsel ini akan lebih nyaman dipandang dan tidak membuat mata cepat lelah.

Dari sektor performa, OPPO A16e dipersenjatai chipset MediaTek Helio P22 beserta System Booster untuk mengoptimalkan sistem agar kinerjanya selalu mulus, dan heatsink lembaran grafit untuk mencegah panas. Baterainya berkapasitas 4.230 mAh dan dipadukan sederet fitur seperti Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode untuk daya tahan yang lebih lama.

svg%3E

Pengguna juga disuguhkan kamera utama 13 MP di belakang. Yang menarik, OPPO menambahkan fitur HDR Backlight yang diklaim dapat mempertahankan detail ketika memotret dengan cahaya latar yang kuat, atau cahaya redup. Ada pula AI Palette dapat mengubah gambar menjadi gaya gambar referensi populer hanya dengan satu klik. Untuk yang gemar membuat video, OPPO A16e dibekali aplikasi SoLoop yang memudahkan penyuntingan.

OPPO A16e

Smartphone ini berbasis ColorOS 11.1. Beragam fitur bergunga seperti lexDrop, Terjemahan Tiga Jari, dan Tangkapan Layar Bebas tersedia di sini. Asyiknya lagi, ada fitur bernama Background Stream untuk menikmati musik atau video pada latar belakang saat bekerja atau bermain.

Harga OPPO A16e

Bagi yang berminat, OPPO A16e dengan konfigurasi memori 3/32 GB dijual dengan harga Rp1.799.000. OPPO menawarkan dua pilihan warna, yaitu hitam dan biru. Produk ini bakal mulai tersedia pada 25 Maret 2022 melalui aplikasi OPPO Store yang terpasang di seluruh smartphone OPPO atau OPPO Official Store pada jaringan situs e-dagang terkemuka seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, JDID, Akulaku, dan Tiktok Shop.