Mobile GadgetAksesoris GadgetNews

Huawei FreeBuds 4E: TWS Open-Fit dengan ANC dan Baterai 22 Jam

Huawei kembali mengumumkan produk terbarunya di ranah TWS. Disebut Huawei FreeBuds 4E, perangkat audio yang mengusung desain open-fit diklaim mampu memberikan airflow yang lebih baik dan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman. Apa saja fitur andalannya?

Fitur Huawei FreeBuds 4E

Huawei FreeBuds 4E

Sama seperti FreeBuds 4 yang meluncur lebih dulu tahun lalu, FreeBuds 4E juga didukung dual-microphone untuk sistem Hybrid Active Noise Cancelling-nya. Setelah mengaktifkan noise-reduction, teknologi yang bersifat adaptif ini dapat mengidentifikasi anatomi telinga pengguna dan kondisi pemakaian, untuk menghasilkan peredaman suara yang lebih pas.

Huawei FreeBuds 4E akan meminimalisir noise frekuensi rendah, agar pengguna dapat mendengarkan musik sambil tetap bisa mendengarkan pembicaraan orang di sekitar, atau pengumuman di stasiun dan bandara.

TWS ini memiliki 14,3mm dynamic driver dan dukungan Bluetooth 5.2. Latensinya dijanjikan rendah sehingga ideal untuk digunakan bermain games. FreeBuds 4E mendukung touch control dengan beberapa gesture dan fungsi yang berbeda. Selain itu, ada juga fitur wear detection.

Pengguna juga tidak perlu khawatir ketika FreeBuds 4E terkena cipratan air karena sudah memiliki rating IPX4. Sementara soal baterai, Huawei mengklaim daya tahannya bisa mencapai 2,5 jam dengan ANC atau 4 jam tanpa ANC. Ditambah baterai dari casing-nya, total durasi pemakaiannya dapat mencapai 22 jam tanpa ANC.

Yang tidak kalah menarik, Huawei FreeBuds 4E juga didukung teknologi pengisian daya yang cukup cepat. Menurut Huawei, charging selama 15 menit memungkinkan penggunaan hingga 2,5 jam.

Harga Huawei FreeBuds 4E

Huawei FreeBuds 4E tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu White, Silver, dan Red. Bagi yang berminat, TWS ini dijual dengan harga US$110 dan baru akan dijual di China pada 24 Maret 2022. Sayangnya belum ada informasi soal jadwal kehadiran di Indonesia.

Back to top button