Kelebihan dan Kekurangan realme Narzo 50A

realme Narzo 50A bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari smartphone 2 jutaan rupiah. Di kelas harganya, perangkat ini punya banyak fitur menarik yang menjadi daya tarik utamanya, walaupun masih ada juga beberapa kekurangan minor yang harus diperhatikan.

Untuk membantu Anda yang sedang mempertimbangkan meminang realme Narzo 50A, berikut kami sajikan apa saja kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan realme Narzo 50A

1. Desain tidak pasaran

realme Narzo 50A

Pada Narzo 50A, realme memperbesar frame kamera sampai-sampai mampu menampung sensor sidik jari yang ada di tengah. Di bawah frame kamera, ada efek bergelombang yang kalau disentuh sebenarnya hanya tipuan mata saja. Pada dasarnya, bagian bergelombang ini sama datarnya dengan bagian lainnya di cover belakang. Kombinasi seperti itu membuat desain realme Narzo 50A tidak pasaran.

2. Bodi tidak mudah kotor

Bodi realme Narzo 50A mengusung tekstur yang agak kasar sehingga nyaman digenggam dan tidak licin. Selain itu, cover belakangnya ini juga tidak mudah kotor oleh bekas jari.

svg%3E

3. Kinerja mulus, cukup asyik untuk gaming

realme Narzo 50A dipersenjatai chipset MediaTek Helio G85 yang ditemani RAM 4 GB dan storage 64 GB atau 128 GB. Penawaran yang sudah amat memadai untuk beragam kebutuhan seperti sekolah online, komunikasi, mengakses berbagai media sosial, nonton film di platform favorit, hingga bermain game Mobile Legends atau PUBG Mobile.

4. Baterai jumbo

Baterai menjadi primadona karena kapasitasnya yang tergolong jumbo, 6.000 mAh, Pengguna bisa berharap daya tahan yang lebih lama lagi berkat keberadaan Super Power Saving Mode. Untuk gaya pemakaian standar, baterai realme Narzo 50A bisa bertahan hingga 1,5 atau bahkan 2 hari.

svg%3E

svg%3E

5. Kamera bisa diandalkan di kondisi cahaya ideal

Narzo 50A memiliki kamera utama 50 MP. Untuk mengabadikan momen pada kondisi cahaya yang ideal hasil fotonya tergolong lumayan bagus. Detailnya dapat, warnanya pun cukup hidup alias tidak pucat. Dynamic range-nya juga lumayan asal Anda menghidupkan mode HDR.

IMG20211128094916_01

IMG20220313113852_01

Kekurangan realme Narzo 50A

1. Tidak ada kamera ultra-wide

Selain kamera utama, di belakang hanya ada kamera makro dan depth. Dua sensor yang mungkin kurang dibutuhkan. Akan jauh lebih berguna jika salah satunya diganti kamera ultra-wide saja.

2. Waktu charging lama

Dengan baterai yang jumbo, durasi charging realme Narzo 50A tergolong lama yakni mencapai 2,5 jam. Padahal, realme sudah membekalinya dengan teknologi fast charging 18W.

svg%3E

3. Speaker belum stereo

Ya, speaker masih mono saja, belum stereo seperti beberapa pesaingnya di kisaran harga setara.

4. Refresh rate layar masih 60Hz

Smartphone brand lain sudah ada yang menyuguhkan layar 90Hz dengan harga 2 jutaan rupiah. Akan lebih menarik jika Narzo 50A punya penawaran serupa.

Verified by MonsterInsights