Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah Sederet Fitur Fotografi Unggulan di OPPO Reno7 Z 5G

Seperti diketahui, Reno7 Z 5G termasuk dalam jajaran ponsel terbaru OPPO yang mengedepankan kemampuan portrait sebagai salah satu nilai jual utamanya. Dibanding generasi sebelumnya, hasil foto portrait dari perangkat ini sudah jauh lebih baik.

Reno7 Z 5G

Meski begitu, bukan berarti keunggulan Reno7 Z 5G di sektor kamera hanya pada mode portrait-nya saja. Masih banyak fitur-fitur menarik lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk menciptakan foto maupun video yang estetis.

Nah, untuk lebih lengkapnya, langsung saja simak 7 fitur kamera unggulan yang dimiliki OPPO Reno7 Z 5G!

1. Bokeh Flare Portrait

Para penggemar OPPO pastinya sudah tidak asing dengan fitur Bokeh Flare Portrait. Bagi yang belum tahu, fitur ini memungkinkan Anda menciptakan efek bokeh yang memesona, dengan cara mengubah lampu di latar belakang menjadi bola-bola bokeh yang penuh warna.

IMG20220307183206

Bisa dibilang, Bokeh Flare Portrait dapat menyajikan kualitas yang mirip dengan DSLR. Fokus utama ada pada wajah Anda, dan algoritma AI akan menjalankan ribuan komputasi per detik sehingga lampu-lampu yang ada di belakang Anda terlihat blur dan menawan.

2. Selfie HDR

Anda yang sering selfie pasti pernah menemui masalah cahaya yang terlalu terang di latar belakang, sehingga membuat wajah Anda terlihat gelap. Dengan Reno7 Z 5G, hal itu tidak perlu dikhawatirkan. OPPO membenamkan fitur Selfie HDR yang secara otomatis akan meminimalisir backlight dan mempertahankan tone serta detail wajah Anda.

Selfie HDR

3. Portrait Retouching

Kembali soal portrait, fitur bernama Portrait Retouching pada Reno7 Z 5G merupakan algoritma AI yang bakal mempertahankan pesona kecantikan alami masing-masing orang yang ada dalam foto. Fitur ini menyempurnakan wajah secara berbeda untuk setiap wajah. Asyiknya lagi, Portrait Retouching juga berfungsi saat melakukan selfie grup.

IMG20220307154928

4. AI Color Portrait

AI Color Portrait adalah fitur yang mampu memisahkan antara warna subjek/objek utama dengan latar belakang. AI akan mengisolasi warna sebenarnya pada subjek/objek, dan membuat latar belakang menjadi hitam putih. Cocok untuk Anda yang ingin tampil menonjol dan menjadi bintang utama di setiap konten.

IMG20220307155141

5. AI Palettes

AI Palettes merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyalin segala filter atau pencahayaan dari gambar apa pun, lalu menerapkannya pada foto miliknya. Selain itu, OPPO juga sudah menyediakan beragam pilihan filter menarik yang siap Anda pakai.

AI Palettes

6. Ultra-Clear 108 MP

Jika menginginkan foto resolusi tinggi dengan detail yang tinggi, Reno7 Z 5G menyediakan mode 108 MP. Algoritma OPPO akan merekonstruksi gambar pada tingkat sub-piksel, sehingga foto 108 MP yang diasjikan akan menjadi amat tajam.

7. AI Scene Enhancement

Singkatnya, AI Scene Enhancement merupakan mode praktis untuk mendapatkan hasil foto layaknya profesional. Fitur akan secara cerdas akan meningkatkan warna dan kontras sesuai kebutuhan, sehingga Anda tidak perlu repot lagi melakukan penyuntingan atau editing.

OPPO Reno7 Z 5G 2

 

Harga OPPO Reno7 Z 5G

Itulah 7 fitur fotografi unggulan yang tersedia di OPPO Reno7 Z 5G. Sekadar informasi, smartphone ini dipersenjatai kamera utama 64 MP yang ditemani kamera bokeh serta kamera makro untuk memotret dari jarak 4 cm.

Bagi yang berminat, Reno7 Z 5G saat ini sudah dijual di Indonesia lewat periode penjualan perdana yang berlangsung mulai 11-19 Maret 2022. Harganya Rp5.999.000. Pembelian selama periode tersebut akan mendapatkan bundling paket Telkomsel dan cashback 100 ribu rupiah untuk pembelian OPPO Watch Free.

Back to top button