Apple Perkenalkan iPad Air 2022 dengan Chipset M1 dan Dukungan 5G

Selain mengumumkan kehadiran iPhone SE (2022), Apple juga memperkenalkan iPad Air terbaru yang dibekali komposisi hardware mumpuni. Salah satu upgrade yang bisa bikin para fans jatuh hati adalah chipset Apple M1.

Spesifikasi iPad Air 2022

iPad Air 2022

Berbekal M1, iPad Air 2022 tentunya menjanjikan kinerja super kencang dan sekaligus peningkatan yang signifikan dibanding generasi sebelumnya. Kemampuan CPU-nya 60 persen lebih baik, sementara performa GPU-nya dua kali lipat lebih kencang dari iPad Air 2020.

Perangkat dengan dukungan 5G (eSIM) ini menawarkan layar Liquid Retina 10,9 inci yang punya tingkat kecerahan 500 nits. Ada pula dukungan True Tone dan lapisan anti-reflective untuk memastikan pengguna mendapatkan tampilan gambar yang sedap dipandang.

Hal baru lainnya pada iPad Air 2022 adalah kamera selfie ultra-wide dengan Center Stage. Fitur ini memungkinkan pengguna berada di tengah frame saat sedang video call, serta mampu mendeteksi ketika ada orang lain yang bergabung dalam frame dan secara mulus melakukan zooming out.

svg%3E

Sedangkan untuk kamera belakang, Apple membenamkan sensor 12 MP yang kurang lebih sama dengan iPad Air generasi sebelumnya. iPad Air 2022 juga dibekali port USB-C dengan kecepatan transfer data mencapai 10 Gbps, speaker stereo, dan Touch ID yang ditanamkan pada tombol home.

svg%3E

Dari segi software, iPad Air 2022 mengadopsi sistem operasi iPadOS 15.4. OS tersebut memungkinkan pengguna menikmati fitur Universal Control untuk kemudahan bekerja memakai mouse dan keyboard antar sesama perangkat Mac maupun iPad. Tidak ketinggalan, tablet baru ini juga mendukung Apple Pencil.

Harga iPad Air 2022

iPad Air 2022 tersedia dalam pilihan warna Space Gray, Starlight, Pink, Purple, dan Blue. Bagi yang berminat, harganya mulai dari US$599 untuk model WiFi only, dan mulai dari US$749 untuk model 5G+WiFi. Belum ada informasi kapan iPad Air teranyar ini bakal dijual di Indonesia.