Quantcast
KomputerMonitorNewsProduct News

Apple Studio Display: Monitor Apple Paling Murah dengan Layar Retina 5K

Kehadiran Apple Mac Studio tidak sendirian. Untuk melengkapinya Apple merilis monitor Studio Display. Apa saja keistimewaan dari monitor teranyar Apple ini?

Apple Studio Display 3 e1646810998303

Fitur Apple Studio Display
Di sektor desain Apple Studio Display mengadopsi desain iMac. Sekilas mirip dengan monitor Apple Pro Display XDR namun lebih ramping.

Apple Studio Display 2 e1646810992167

Monitor ini hadir dengan panel layar retina berukuran 27 inci. Resolusi layarnya 5K 5120 x 2880 pixel dengan tingkat kecerahan hingga 600 nits. Apple Studio Display mendukung gamut warna DCI-P3. Untuk menjaga akurasi warna pada layarnya Apple menyematkan teknologi True Tone andalannya. Teknologi layar True Tone didukung sebuah sensor yang secara otomatis bisa mengatur temperatur warna layar menyesuaikan kondisi pencahayaan di ruangan.

Apple Studio Display 1 e1646810987641

Panel layarnya tersedia dengan dua opsi. Opsi standar dengan lapisan anti pantulan biasa. Opsi kedua dengan panel layar matte yang menggunakan lapisan material khusus bernama nano-texture glass. Material ini diklaim lebih minim pantulan dan tidak silau.

Apple Studio Display ditenagai chipset Apple A13 Bionic. Chipset ini berfungsi untuk mendukung sederetan fitur yang dibawanya. Seperti kamera FaceTime 12 megapixel dengan dukungan fitur Center Stage, tiga mikrofon dan enam speaker terintegrasi yang mendukung fitur Spatial Audio.

Apple Studio Display 4 e1646811003511

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, Apple Studio Display tersedia dengan opsi stand standar dan stand fleksibel. Beda dengan stand standar, stand ini bisa diatur kemiringan dan ketinggiannya. Opsi dengan VESA Mount juga tersedia.

Harga Apple Studio Display

Apple Studio Display akan tersedia mulai bulan Maret 2022. Harga Apple Studio Display mulai dari US$1599. Lebih murah jika dibandingkan Apple Pro Display XDR yang harganya mulai US$4999. Jadi, bisa dibilang Apple Studio Display adalah monitor besutan Apple yang paling murah saat ini.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button