Sonos Roam SL: Versi Hemat Roam Tanpa Mikrofon dan Dukungan Asisten Virtual

Sonos mengumumkan ketersediaan Roam SL. Speaker portabel ini adalah versi hemat dari Sonos Roam yang diluncurkan tepat setahun lalu.

svg%3E

Fitur Sonos Roam SL

Sonos Roam SL berbagi desain yang sama dengan Sonos Roam. Rancangannya sudah tahan air dengan peringkat IP67 (tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit) dan tahan jatuh.

svg%3E

 

Perbedaan keduanya memang hanya di fitur saja. Sebagai versi hemat ada cukup banyak fitur Sonos Roam yang dipangkas. Cukup wajar mengingat harga jual Sonos Roam SL juga lebih murah dari Roam.

svg%3E

Fitur pertama yang absen adalah dukungan Sonos Trueplay. Ini adalah fitur pintar yang memungkinkan speaker Roam untuk mengoptimalkan pengaturan suaranya secara otomatis di manapun speaker ini ditempatkan. Di Roam SL fitur tersebut hanya bisa diakses lewat aplikasi Roam dan memanfaatkan mikrofon di smartphone saja.

Fitur kedua yang absen adalah mikrofon. Ini artinya, Sonos Roam SL juga tidak akan mendukung asisten virtual seperti Google Assistant dan Alexa yang bisa diperintah lewat suara.

 

svg%3E

Untuk spesifikasi sama seperti Sonos Roam. Speaker portabel ini ditenagai chipset quad-core, RAM 1GB dan memori internal 4GB. Sekali isi ulang baterai bisa digunakan untuk mendengarkan musik hingga 10 jam. Dukungan Bluetooth 5.0, WiFi, dan AirPlay 2 juga tersedia.

Harga Sonos Roam SL

Sonos Roam SL saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika dengan harga US$159. Lebih murah US$10 dari Sonos Roam yang harganya US$169. Untuk pilihan warnanya ada dua yakni putih dan hitam.