Mengenal Platform Super Device dari Huawei

Di acara Huawei Spring 2022 Smart Office Launch, Huawei tidak hanya mengumumkan 7 perangkat Smart Office yang dipamerkan di MWC 2022. Ada satu pengumuman yang sangat menarik di acara tersebut. Huawei mengumumkan platform bernama Super Device. Nah, berikut segala sesuatu yang perlu diketahui dari Platform Super Device.

svg%3E

Apa itu Huawei Super Device?

svg%3E
Huawei Super Device adalah sebuah platform yang memungkinkan semua perangkat di ekosistem Huawei untuk terintegrasi dan saling terhubung. Semua perangkat di sini tidak hanya PC, smartphone dan tablet saja. Tapi, perangkat pintar lain seperti jam tangan pintar, earbud nirkabel, speaker pintar, TV pintar hingga printer pintar juga termasuk.

Apa Kelebihan Huawei Super Device?

svg%3E
Setidaknya ada dua kelebihan yang ditawarkan platform Huawei Super Device. Pertama, Huawei menjanjikan kemampuan saling terhubung antar perangkat yang akan lebih singkat dan mudah.

svg%3E

Kelebihan kedua, lewat platform Super Device pengguna perangkat Huawei kini bisa merasakan pengalaman penggunaan yang lebih mulus antar perangkat untuk mendukung produktivitas. Sangat efektif untuk pengguna yang sering multitasking atau bekerja dengan lebih dari satu perangkat. Selain itu, platform ini juga akan menunjang gaya kerja hibrid dan mobile yang saat ini sedang menjadi tren.

Skenario penggunaan Huawei Super Device

svg%3E
Untuk skenario penggunaan misalnya Anda memiliki laptop Huawei MateBook dan tablet Huawei MatePad. Berkat Platform Super Device kini Anda bisa menghubungkan tablet Huawei MatePad ke laptop MateBook. Kemudian, lewat fitur Mirror tampilan layar laptop bisa dibagikan ke tablet MatePad. Jadi, Anda bisa memanfaatkan input pen dan layar sentuh tablet MatePad untuk menulis, membuat coretan atau menggambar.

svg%3E
Bisa juga menjadikan MatePad sebagai monitor eksternal atau layar kedua untuk mendapatkan ruang kerja tambahan.

svg%3E
Atau, Anda juga bisa menampilkan semua tampilan dari smartphone Huawei ke layar laptop. Lewat fitur ini bahkan Anda dimungkinkan untuk membuka hingga tiga jendela aplikasi dari smartphone Huawei di layar laptop. Pengguna juga dimungkinkan berbagi file dari smartphone ke laptop atau sebaliknya hanya dengan drag and drop saja.

Huawei Super Device dan HarmonyOS


Dengan semakin banyaknya jumlah perangkat pintar, tidak bisa dimungkiri platform seperti Super Device memang sangat dinantikan oleh pengguna. Pasalnya, ini memungkinkan pengguna untuk bisa menghubungkan semua perangkat pintar yang dimiliki dan tetap memungkinkannya untuk bisa berinteraksi dengan perangkat pintar yang berbeda.

Huawei Super Device juga merupakan salah satu fitur inti yang ditawarkan dari sistem operasi HarmonyOS besutan Huawei. Singkatnya, platform Huawei Super Device bisa dibilang adalah langkah Huawei untuk semakin mempopulerkan HarmonyOS dengan memberikan pengalaman penggunaan yang komplit dan mulus di seluruh ekosistem perangkat pintar Huawei.

Verified by MonsterInsights