Huawei Pamerkan 7 Perangkat Smart Office di MWC 2022

Di ajang MWC 2022 yang berlangsung di Barcelona, Huawei mengumumkan jajaran perangkat Smart Office. Tercatat ada 7 produk yang diumumkan di antaranya all-in-one PC, laptop, tablet PC, printer hingga speaker pintar.

svg%3E

Huawei MateBook X Pro 2022

svg%3E
Huawei MateBook X Pro 2022 akan bertarung di segmen laptop premium dengan bodi tipis dan ringan. Bobotnya hanya 1,38 Kg.

MateBook X Pro 2022 membawa panel layar sentuh 14.2 inci dengan resolusi 3K dan rasio aspek layar 3.2. Layarnya juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland Pro-level Colour Accuracy with Dual Color Gamuts.

Untuk performanya Huawei MateBook X Pro 2022 ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-11, RAM 16 GB dan ruang penyimpanan SSD yang kapasitasnya 1TB M.2 SSD.

Artikel Huawei MateBook X Pro 2022 selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Huawei MateBook E

svg%3E
Huawei MateBook E adalah laptop 2-in-1 dengan konsep detachable. Jadi, panel layarnya bisa dilepas pasang dari docking keyboard untuk dijadikan tablet.

MateBook E disiapkan sebagai penantang Sufrace Pro 8 dari Microsoft. Harga jualnya juga lebih murah. MateBook E sangat menggiurkan dengan mengusung panel layar sentuh OLED dan performa yang didukung prosesor Intel Core Generasi ke-11.

Artikel Huawei MateBook E selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Huawei MateStation X

svg%3E
Beralih ke MateStation X, perangkat ini adalah AIO-PC dengan desain modern dan minimalis. MateStation X datang dengan panel layar sentuh IPS 28.2 inci yang resolusinya 4K.

Performanya juga bertenaga dengan AMD Ryzen dan sektor grafis yang dipercayakan pada chip grafis AMD Radeon. Pilihan prosesornya AMD Ryzen 5 5600H dan Ryzen 7 5800H. Opsi RAM yang didukungnya hingga 16GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD M.2 2280 dengan kapasitas hingga 512GB.

Artikel Huawei MateStation X selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Huawei MatePad Paper

svg%3E
Huawei MatePad Paper adalah varian tablet MatePad pertama dengan layar E-ink atau monokrom berukuran 10.3 inci. Tablet ini juga ditenagai chipset Hexa-Core dan menjalankan sistem operasi HarmonyOS besutan Huawei.

Untuk fitur lain Huawei MatePad Paper telah dilengkapi sensor sidik jari, membawa empat mikrofon dan stereo speaker untuk merekam suara atau mendengarkan musik, mendukung WiFi6 dan Bluetooth 5.2.

Artikel Huawei Huawei MatePad Paper selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Huawei MatePad 2022

svg%3E
Huawei MatePad 2022 akan hadir dengan panel layar 10.4 inci yang resolusinya 2000 x 1200 pixel. Tablet kelas menengah ini juga mendapat dukungan pena stylus Huawei M-Pen yang menawarkan tingkat sensitivitas tekanan hingga 4096 tingkatan.

Untuk performanya MatePad 2022 ditenagai chipset Kirin 820, RAM 4GB, dan opsi ruang penyimpanan 64GB atau 128GB. Tablet ini juga membawa kamera depan belakang 8 megapixel dan dilengkapi aksesoris keyboard docking yang bisa dilepas pasang. Kabar baiknya, Huawei MatePad 2022 menjalankan sistem operasi EMUI 10.1 yang berbasis os Android 10.0.

Huawei PixLab X1

svg%3E
Huawei PixLab X1 adalah printer laser pertama besutan Huawei. Sebagai printer pintar PixLab X1 menawarkan fitur cetak, pindai dan copy. Sangat ideal untuk penggunaan rumahan atau kantor.

Printer ini juga menjadi yang pertama di industri dengan desain toner tinta bergaya laci. Dengan begitu akan lebih mempermudah untuk penggantian toner tinta. Untuk fitur lain PixLab X1 telah mendukung fitur Pop-up Pairing, Tap to Print, dan remot printing dengan dukungan cetak dari ponsel atau tablet Huawei.

Huawei Sound Joy

svg%3E
Perangkat terakhir adalah speaker pitnar. Sound Joy dikembangkan Huawei bersama dengan pabrikan audio premium Devialet. Untuk menghadirkan performa suara bertenaga Sound Joy membawa empat speaker. Bodinya juga dirancang tahan debu dan air dengan standar IP67. Jadi, bisa diandalkan untuk penggunaan luar ruangan.

Sebagai speaker portabel Huawei Sound Joy ditenagai baterai 8800 mAh. Baterainya ini bisa digunakan untuk mendengarkan musik hingga 26 jam untuk sekali isi ulang baterai.