Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga OPPO A55

Tidak lama berselang setelah peluncuran A76, OPPO kembali merilis smartphone seri A terbaru untuk konsumen di Indonesia. Kali ini, perangkat yang ditawarkan adalah OPPO A55. Seperti apa spesifikasinya dan berapa harga jualnya?

Spesifikasi OPPO A55

OPPO A55

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, OPPO menjelaskan bahwa A55 mengedepankan True 50 MP AI Camera sebagai salah satu sajian utamanya. Kamera tersebut ditemani dua lensa lainnya, yaitu 2 MP untuk bokeh dan 2 MP makro. Bagi yang gemar selfie, ada kamera 16 MP.

Yang menarik, kamera belakang OPPO A55 disusun dengan desain Dual Main-Camera beserta cincin dekoratif yang memberikan kesan perangkat premium. Fitur-fiturnya pun cukup menggiurkan, misalnya Backlight HDR untuk mempertahankan detail latar belakang foto, Night Mode untuk low light, serta filter Night Plus untuk memotret pemandangan malam.

Sementara pada kamera depannya, OPPO membenamkan fitur AI Beautification untuk hasil swafoto yang menawan tapi tetap natural. Ada pula Fill Light 360 derajat, fitur yang amat berguna jika konsumen ingin melakukan selfie di area dengan pencahayaan minim.

svg%3E

svg%3E

OPPO A55 didukung layar punch-hole 6,51 inci All-day Eye Care. Desainnya sudah didukung OPPO Glow yang tahan terhadap goresan serta bebas sidik jari. Smartphone IPX4 seberat 193 gram dengan side fingerprint unlock ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Rainbow Blue dan Starry Black.

Dari sektor performa, OPPO mengandalkan chipset MediaTek Helio P35 dengan memori 4/64 GB. Jika ruang penyimpanan internalnya masih kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga 256 GB. Baterai yang ditanamkan sebesar 5.000 mAh lengkap dengan teknologi 18W fast charging.

Berbasis ColorOS 11.1, OPPO tidak lupa memberikan serangkain fitur optimalisasi yand disebut System Booster. Sistem ini mencakup Idle Time Optimizer, Storage Optimizer, dan UI First 3.0 yang dapat meningkatkan 5% respon dan stabilitas frame rate sebesar 6,9 %.

“Perangkat ini menyajikan performa terbaik untuk pengguna dikelasnya, terutama yang mengutamakan keseimbangan antara performa, kamera, desain dan daya tahan baterai,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

svg%3E

Harga OPPO A55

Bagi yang berminat, OPPO A55 tersedia bertahap mulai Maret 2022 dan dijual dengan harga Rp2.699.000. Konsumen bisa memesan secara daring melalui aplikasi OPPO Store yang terdapat pada perangkat smartphone OPPO dan OPPO Official Store pada jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia, serta secara luring pada OPPO Store dan toko-toko yang bekerjasama memasarkan perangkat smartphone OPPO resmi di seluruh Indonesia.

Verified by MonsterInsights