Inilah 5 Fitur Andalan OPPO A76

3 jutaan sudah dapat SuperVOOC

OPPO A76 sudah resmi meluncur di Indonesia pekan lalu. Dijual dengan harga 3 jutaan rupiah, smartphone ini mengedepankan beragam fitur yang membuatnya tampil menarik di kelasnya. Perlu dicatat pula, OPPO A76 merupakan seri A pertama dengan SuperVOOC.

Nah, jika Anda tertarik dengan OPPO A76, berikut kami sajikan 5 fitur canggih yang menjadi andalannya.

1. SuperVOOC 33W

Seperti disebutkan di atas, OPPO A76 menjadi anggota seri A pertama yang dibekali teknologi SuperVOOC. Bagi yang belum tahu, SuperVOOC merupakan fitur pengisian daya cepat milik OPPO yang lebih banyak ditemui pada produk seri Reno maupun Find series. OPPO akhirnya membawa fitur tersebut ke perangkat yang harganya lebih terjangkau.

svg%3E

SuperVOOC pada OPPO A76 memiliki kemampuan charging 33W. Mengisi daya selama 5 menit memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon hingga sekitar 3,5 jam, atau mengakses YouTube selama 2 jam 10 menit. Bahkan untuk sampai ke 50 persen hanya butuh waktu 31 menit saja. Padahal kapasitas baterainya besar, 5.000 mAh.

Yang pasti, meskipun kemampuan pengisian dayanya begitu cepat, OPPO menjamin SuperVOOC telah didukung beragam fitur keamanan mumpuni.

2. Qualcomm Snapdragon 680

Dari sektor performa, OPPO A76 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang menggunakan fabrikasi 6nm. Jadi selain kencang, chipset ini menawarkan efisiensi daya yang 20 persen lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Snapdragon 680 dibekali CPU berkecepatan hingga 2.4GHz, dan GPU Adreno 610.

svg%3E

svg%3E

3. Layar 90Hz

Penerus A74 ini mengandalkan layar berukuran 6,56 inci HD yang memiliki refresh rate 90Hz dan touch sampling 180Hz. Rasio screen-to-body mencapai 89,9 persen, yang artinya bezelnya cukup tipis agar lebih memuaskan saat menikmati konten.

Dengan refresh rate tinggi, gerakan gambar pada layar bakal terlihat lebih mulus. Sementara touch sampling 180Hz memberikan responsivitas baik dan amat bermanfaat pada skenario penggunaan seperti bermain game.

4. Kamera

OPPO A76 dilengkapi dua kamera belakang dengan sensor utama 13 MP f/2.2 yang ditemani portrait 2 MP. Keberadaan kamera 2 MP ini berfungsi untuk mendukung mode portrait dengan efek bokeh yang lebih presisi dan natural. Yang lebih menarik, kamera utama OPPO A76 mampu melakukan pembesaran digital hingga 6x dan 20 bidikin beruntun terus-menerus. Ada pula Palet AI yang disertakan sebagai fitur penyuntingan agar lebih mudah menemukan banyak pengaturan.

OPPO A76

 

5. OPPO Glow

OPPO A76 memiliki cover belakang dengan OPPO Glow yang menyajikan gradasi warna dinamis. Tidak hanya terlihat menawan, OPPO Glow juga membuat cover belakangnya bebas sidik jari dan lebih tahan terhadap goresan. Soal pilihan warna, OPPO A76 tersedia dalam varian Glowing Blue dan Glowing Black.

Itulah 5 fitur andalan dari OPPO A76. Bagi yang berminat, OPPO A76 dijual dengan harga Rp3.399.000, dan sudah bisa dibeli secara luring melalui toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO dan OPPO Store yang terdapat di seluruh Indonesia, serta secara daring melalui aplikasi OPPO Store pada smartphone OPPO maupun OPPO Official Store yang terdapat pada jaringan e-dagang terkemuka di Indonesia.