Kelebihan dan Kekurangan MSI GP66 Leopard

MSI GP66 Leopard merupakan laptop gaming kencang yang bisa diandalkan untuk memainkan berbagai game AAA masa kini. Meski begitu, ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan jika tertarik membelinya dalam waktu dekat.

Nah, untuk lebih jelasnya, langsung saja simak kelebihan dan kekurangan dari MSI GP66 Leopard:

Kelebihan MSI GP66 Leopard

1. Desain sederhana

Sebagian gamer atau kreator konten yang membutuhkan laptop gaming kurang menyukai desain yang terlalu mencolok. Kalau Anda termasuk golongan tersebut, maka GP66 Leopard merupakan pilihan yang cocok.

MSI GP66 Leopard
MSI GP66 Leopard

Pasalnya, laptop ini tampil cukup sederhana untuk ukuran perangkat gaming. Nuansa yang ditawarkannya agak minimalis karena lebih dominan dengan warna hitam di seluruh bodinya, termasuk logo MSI di bagian belakang layar.

2. Performa gaming mantap

Model GP66 Leopard yang banyak beredar di pasaran saat ini sudah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11, yang dipasangkan dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3060 Laptop GPU 6GB GDDR6. Sebagai catatan, RTX 3060 Laptop GPU ini menawarkan 130W Maximum Graphics Power dengan Dynamic Boost. Ya, artinya performanya lebih maksimal, bukan GPU yang dirancang agar hemat daya.

Performanya kencang baik untuk main game AAA, game kompetitif, hingga untuk urusan pekerjaan seperti editing video maupun rendering 3D. Kalau ingin tahu lebih jauh soal performa gaming-nya, langsung saja klik tautan berikut ini.

3. Cooler Boost 5 dan MSI Dragon Center

Selama diajak bermain game berat, terbukti sistem pendingin Cooler Boost 5 mampu bekerja dengan baik dalam menjaga suhu (terutama pada area keyboard) tetap ideal. Anda bisa mengatur performa berdasarkan beberapa profile bawaan lewat software MSI Dragon Center. Jika ingin performa tinggi dengan sistem pembuangan panas yang maksimal, Anda bisa mengaktifkan skenario Extreme Performance.

4. Keyboard Steelseries yang nyaman

MSI GP66 Leopard mengadopsi keyboard gaming garapan Steelseries yang selain sangat nyaman untuk main game serta mengetik, juga dilengkapi backlit RGB pada setiap tombolnya dan efeknya bisa Anda kustomisasi melalui software Steelseries Engine.

5. Layar masih tergolong oke

GP66 Leopard merupakan laptop dengan layar IPS-Level 15,6 inci Full HD (1920×1080 pixel) yang didukung refresh rate maksimal 144Hz dan tingkat kecerahan hingga 300 nits. Color gamut-nya 72 persen NTSC/close to 100 persen sRGB. Masih cukup oke untuk kebutuhan pekerjaan seperti editing foto dan video standar.

6. Bisa upgrade memory dan storage

Ya, GP66 Leopard memudahkan penggunanya jika suatu saat ingin upgrade memoy maupun storage.

7. Posisi port di belakang memudahkan peletakkan kabel

Beberapa port penting terletak di bagian belakang sehingga kabel-kabelnya tidak mengganggu kegiatan bermain dan bekerja, yaitu USB Type-C 3.2 Gen 2, HDMI, DC-IN, dan Ethernet.

Kekurangan MSI GP66 Leopard

1. Tidak ada card reader

Ya, tidak ada slot card reader. Jika Anda adalah seorang kreator konten yang sering memindahkan data dari memori kamera ke laptop, siapkan aksesori tambahan.

2. Kualitas audio belum sebaik pesaingnya

Memang sudah cukup oke, tapi kalau dibandingkan dengan beberapa pesaingnya di kelas harga yang mirip, kualitas audionya sedikit tertinggal.

3. Kipas berisik saat kerja berat

Wajar, tapi sebagai catatan saja agar tidak kaget mendengar bisingnya kipas saat beban kerja maksimal.

MSI GP66 Leopard adalah opsi menarik bagi Anda yang mencari laptop gaming kelas mid-end dengan desain sederhana yang tidak terlalu menarik perhatian. Bagi yang berminat, MSI GP66 Leopard dijual dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Your email address will not be published.