Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Mengenal ProLight Imaging, Teknologi Kamera Andalan realme 9 Pro+

Menjelang peluncurannya, realme kembali mengungkap salah satu fitur andalan yang dimiliki oleh realme 9 Pro+. Fitur yang diperkenalkan kali ini datang dari sektor kamera, yaitu teknologi ProLight Imaging. Apa itu? Yuk, simak penjelasannya!

ProLight Imaging Technology realme 9 Pro+

realme 9 Pro+

realme mengklaim, teknologi ProLight Imaging membuat kamera utama realme 9 Pro+ lebih unggul dari smartphone lain di kelasnya. Menurut teknisi realme, beberapa faktor umum yang berpengaruh pada tingkat noise dan kejernihan foto low light adalah sensor kamera kecil, kondisi pencahayaan, dan guncangan.

Ketika masalah itulah yang coba dihadirkan solusinya melalui teknologi ProLight Imaging. Kamera realme 9 Pro+ memiliki sensor gambar besar dengan algoriman cerdas pengurangan noise digital, dan sistem stabilisasi ganda.

Sensor yang digunakan adalah Sony IMX766. realme menyebut sensor itu lebih banyak ditemukan pada ponsel dengan harga di atas 8 juta rupiah. Tapi kali ini, ralme membawanya ke segmen 4 jutaan rupiah. Sensor gambar Sony IMX766 berukuran 1/1,56 inci. Karena besar, sensor mampu menangkap cahaya lebih banyak walaupun kondisi sekitar gelap.

Sensor gambar umumnya butuh waktu ekstra saat memotret di kondisi low light. Karena itu, kamera realme 9 Pro+ didukung sistem penstabil gambar ganda yaitu OIS dan EIS agar gambar tidak goyang saat proses berlangsung. OIS membantu urusan foto sementara EIS untuk video.

Kamera Flagship realme 9 Pro 6

Selanjutnya ada AI Noise Reduction Engine 3.0 yang diklaim dapat mengurangi noise lebih cepat dan lebih akurat. Saat pengguna menekan tombol shutter, realme 9 Pro+ akan mengambil beberapa foto sekaligus. AI Noise Reduction Engine menggunakan algoritma rata-rata gambar untuk menemukan perbedaan, dan menghilangkan noise secara digital sebanyak mungkin

Namun karena noise digital hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, noise reduction engine menggunakan metode deep learning untuk mengidentifikasi dan menghilangkan bentuk-bentuk ini. Sehingga dapat menghadirkan foto low-light yang jernih dengan noise yang jauh lebih sedikit.

Light Shift Design dan Fitur pemantau detak jantung

 

Selain ProLight Imaging Technology, realme 9 Pro+ juga memiliki fitur pemantau detak jantung yang dibenamkan pada sensor sidik jari. Pengguna dapat mengakses fitur ini dalam menu realme Lab. Sementara desainnya mengusung konsep Light Shift dengan warna Sunrise Blue yang stylish dan akan berubah menjadi kemerahan layaknya efek indah matahari terbit di bawah paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet.

realme 9 Pro Unboxing 2

realme 9 Pro+ akan diperkenalkan pada 16 Februari jam 15:00 WIB di kanal YouTube resmi realme Indonesia.

Back to top button