Philips OLED807, TV OLED Pertamanya dengan Panel OLED EX

TP Vision mengumumkan kehadiran TV Philips OLED807. TV ini adalah yang pertama dari Philips menggunakan panel layar OLED EX.

svg%3E

Fitur Philips OLED807

Panel OLED EX adalah teknologi panel layar terbaru dari pabrikan LG Display yang diumumkan di CES 2022 lalu. Panel ini menggunakan senyawa deuterium yang dikombinasikan dengan algoritma untuk meningkatkan stabilitas dan efisiensi lampu LED sebagai sumber cahaya. Imbasnya, OLED EX mampu menawarkan tingkat kecerahan yang lebih tinggi hingga 30 persen jika dibandingkan panel layar OLED standar.

Panel OLED EX di Philips OLED807 ini disokong chipset 6th P5 AI. Berkat chipset ini Philips OLED807 diklaim mampu menyajikan gambar HDR dengan kaulitas yang paling baik dibandingkan TV OLED Philips yang lain. Philips OLED807 mendukung Dolby Vision, HLG, HDR10, HDR10+, dan HDR10+ Adaptive. TV ini juga telah berhasil mengantongi sertifikasi IMAX Enhanced.

svg%3E

TV ini juga sangat optimal untuk gaming. Dilengkapi port HDMI 2.1 Philips OLED807 mendukung fitur eARC dan Variable Refresh Rate (VRR) dari 40 Hz hingga 120 Hz dan full bandwith di 48Gbps. Jadi, akan sangat optimal untuk konsol generasi berikutnya seperti Playstation 5 dan Xbox One Series X/S. Fitur gamingnya semakin lengkap dengan dukungan Freesync Premium dan G-Sync. Beragam mode game juga tersedia seperti Auto Game dan mode Auto Latensi untuk memastikan gamer mendapatkan pengaturan yang tepat saat gaming.

Philips OLED807 akan tersedia dengan tiga pilihan ukuran layar yakni 48 inci, 55 inci, 65 inci dan 77 inci. Sektor audionya mengandalkan speaker terintegarasi 70W dengan konfigurasi 2.1 dan mendukung DTS Play-Fi.

Harga Philips OLED807

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut harga dan ketersediaan Philips OLED807 nanti di pasaran.

Verified by MonsterInsights