Mobile GadgetNewsSmartphone

Rangkaian Fitur Portrait Unik OPPO Reno Series yang Cocok untuk Pengguna Instagram

Sebagai salah satu media sosial paling digemari, Instagram merupakan platform yang ideal bagi para pengguna untuk membagikan foto dan video terbaiknya. Ada banyak cara untuk menghasilkan konten yang menawan sebelum diunggah ke Instagram. Contohnya adalah memanfaatkan fitur Portrait yang ada pada OPPO Reno Series.

Portrait OPPO Reno Series

Sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2019 lalu, seri OPPO Reno memang mengedepankan sektor kamera sebagai penawaran utamanya. Portrait sendiri merupakan salah satu mode unggulan yang terus dikembangkan seiring kehadiran generasi Reno terbaru. Bahkan lewat sistem operasi terbarunya, ColorOS 12, OPPO telah menyempurnakan mode Portrait pada seri Reno6 agar hasilnya lebih tajam dan cerah.

Bagi kalangan pengguna Instagram, kemampuan Portrait yang dimiliki OPPO Reno Series bisa menjadi senjata praktis untuk menghasilkan foto yang estetik. Bukan cuma soal efek bokeh, ada beragam variasi Portrait yang bisa dipilih untuk mempercantik foto maupun video. Agar lebih jelas, berikut 5 fitur Portrait di Reno Series yang cocok untuk Anda para pengguna Instagram:

1. AI Color Portrait

AI Color Portrait adalah fitur yang mampu memisahkan antara warna subjek/objek utama dengan latar belakang. AI akan mengisolasi warna sebenarnya pada subjek/objek, dan membuat latar belakang menjadi hitam putih. Jika Anda ingin tampil menonjol dan menjadi bintang utama pada konten Instagram Anda, fitur ini wajib dicoba. Apalagi jika Anda sedang mengenakan kostum dengan warna yang cerah.

AI Color Portrait

Mode AI Color Portrait tersedia di Reno4 Series, Reno5 Series, dan Reno6 Series.

2. Night Flare Portrait

Night Flare Portrait mampu menghasilkan efek neon artistik pada bagian background. Fitur ini merupakan gabungan efek bokeh dan algoritma HDR. Cocok digunakan ketika Anda ingin memotret di malam hari dengan latar belakang lampu warna-warni. Hasilnya dijamin bakal keren, layaknya memotret dengan kamera profesional.

Night Flare Portrait

Night Flare Portrait bisa Anda temui di Reno4 Series, Reno5 Series, dan Reno6 Series.

3. AI Mixed Portrait

Ingin menciptakan konten yang sedikit misterius namun punya nilai seni tinggi? AI Mixed Portrait menawarkan kemampuan untuk menggabungkan video portrait dengan video latar belakang alias background. Dengan begitu, OPPO Reno dapat menyajikan efek video dengan exposure ganda sehingga terlihat lebih artistik. Bahkan ada dua pilihan mode yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan bagaimana video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

AI Mix Portrait

AI Mixed Portrait pertama kali diperkenalkan melalui OPPO Reno5 Series.

4. Bokeh Flare Portrait Video

Bokeh Flare Video mengusung konsep yang agak mirip dengan Night Flare Portrait, yaitu menggabungkan efek bokeh dan algoritma Low Light HDR untuk menghasilkan konten artistik dengan menambahkan efek neon menawan dengan latar belakang lampu. Bedanya, Bokeh Flare Portrait pada OPPO Reno6 tidak hanya bisa digunakan untuk foto, tetapi juga untuk merekam video.

Ketika Bokeh Flare Video aktif, software secara otomatis akan menyajikan bokeh yang dinamis dan kaya warna pada video. Hasilnya adalah background yang terlihat memukau dengan subyek utama yang tetap tampak terang. Bisa dibilang, efek bokeh yang dicapai mendekati lensa kamera aperture besar pada kamera DSLR, untuk meniru efek bokeh, ukuran, kecerahan, dan lingkaran bokeh pada setiap cahaya dalam video.

Bokeh Flare Video

Bokeh Flare Video amat ideal digunakan ketika Anda ingin membuat konten Instagram Stories maupun Reels di malam hari, dengan background cahaya lampu kota.

Bokeh Flare Video pertama kali dirilis di OPPO Reno6 Series, dan telah disempurnakan lewat update ColorOS 12. Untuk Anda yang menggunakan Reno6, jangan lupa untuk memantau ketersediaan update OS agar bisa mencicipi peningkatannya.

Fitur Portrait di OPPO Reno Series terbaru

OPPO baru-baru ini mengumumkan bahwa Portrait akan menjadi fitur andalan mereka di tahun 2022. Karena itu, OPPO berencana menghadirkan ponsel anyar dari keluarga Reno dengan kemampuan Portrait yang lebih canggih lagi dalam waktu dekat. Sedikit bocoran, ponsel tersebut mengusung sensor IMX709 yang dikembangkan selama 3 tahun oleh OPPO dan Sony.

Back to top button