[CES 2022] Nowatch: Gelang Kebugaran yang Unik dan Canggih

Beragam teknologi baru dan gawai unik muncul di CES 2022. Di segmen wearable, Nowatch, berhasil mencuri perhatian dengan fitur dan teknologi yang dibawanya.

Fitur Nowatch

Nowatch bukanlah jam tangan pintar. Gawai ini adalah gelang kebugaran dengan desain cantik dan minimalis ala jam tangan pintar. Tidak ada panel layar di Nowatch. Gantinya, pengguna disuguhkan piringan magnetik yang bisa diganti dan dilepas pasang dengan mudah.

Piringan magnetik tersebut membawa opsi batu alami dari India dengan beragam pola unik. Ada 7 opsi batu yang tersedia yakni labradorite, amethyst, white agate, lapis lazuli, tiger eye, malachite, dan falcon eye. Untuk case bodinya tersedia dengan tiga pilihan warna yakni emas, silver dan rose gold. Rancangannya juga sudah tahan air dengan standar 3ATM.

Nowatch diklaim mampu memantau kebugaran pengguna dengan sangat akurat. Di atas rata-rata gelang kebugaran pada umumnya. Tapi, satu fitur yang paling diunggulkan Nowatch adalah kemampuannya mengukur dan melakukan prediksi tingkat stress dan kesehatan mental.

Hal tersebut bisa dilakukan berkat teknologi Biosensing dari EDA dan algoritma pelacakan yang dikembangkan oleh Philips. Mengandalkan aktivitas elektrodermal pada kulit Nowatch bisa secara akurat mengukur tingkat kortisol di tubuh. Jika terdeteksi berlebihan pengguna akan disarankan untuk jalan, meditasi atau melakukan aktivitas lain untuk menenangkan diri.

Selain mengukur tingkat stress, Nowatch juga dilengkapi sensor PPG yang bisa diandalkan untuk memantau aktivitas, detak jantung dan pola tidur. Perangkat ini juga bisa mengukur temperatur tubuh dan kemampuan bernapas pengguna. Untuk daya tahan baterainya Nowatch bisa digunakan hingga sekitar 14 hari untuk sekali isi ulang.

Harga Nowatch

Nowatch rencananya akan tersedia di bulan Maret 2022. Pemesanannya akan dibuka mulai Februari 2022. Harga Nowatch US$599.

Your email address will not be published.