Kelebihan dan Kekurangan vivo V23e

vivo V23e hadir sebagai opsi yang wajib dipertimbangkan bagi konsumen yang mencari ponsel dengan kamera selfie bagus di harga 4 jutaan rupiah. Di beberapa sektor, V23e menawarkan keunggulan yang cukup menarik.

Nah, untuk lebih jelasnya, langsung saja simak apa saja kelebihan dan kekurangan dari vivo V23e:

Kelebihan vivo V23e:

1. Desain sytlish, tipis dan ringan

svg%3E

vivo V23e punya bodi yang ramping dengan ketebalan hanya 7,36mm untuk warna Moonlight Shadow, dan 7,41mm untuk warna Sunshine Coast. Desainnya stylish dan tergolong nyaman digenggam. Bobotnya pun ringan, cuma 172 gram saja. Satu hal lainnya yang patur digarisbawahi, back cover V23e tidak mudah kotor oleh bekas jari.

2. Kamera selfie tergolong yang paling bagus di kelasnya

V23e dipersenjatai kamera depan 50 MP Autofocus Night Portrait. Selain dijanjikan mampu menghasilkan gambar yang oke di berbagai kondisi cahaya, kamera tersebut juga didukung Eye Autofocus untuk mengunci fokus mata atau obyek dengan presisi.

Selfie HDR vivo V23e

Selfie mode malam vivo V23e

Efek selfie vivo V23e (1)

Tidak ketinggalan ada fitur AI Extreme Night yang mampu menghasilkan swafoto yang oke saat low light. Ada pula Multi-Style Portrait dan Double Exposure untuk hasil swafoto yang lebih artistik. Soal video, kamera depan V23e didukung Steadiface Selfie Video untuk perekaman yang stabil dan Dual-View Video untuk merekam bersamaan dengan kamera belakangnya.

3. Kamera belakang bisa diandalkan di berbagai kondisi

Sementara untuk kamera belakang, vivo menawarkan sensor utama 64 MP yang ditemani 8 MP Super Wide-Angle dan 2 MP makro. Hasil fotonya tergolong lumayan untuk pemotretan di berbagai kondisi.

Portrait vivo V23e

Indoor vivo V23e (2)

4. Performa mulus

Berbekal chipset MediaTek Helio G96, RAM 8 GB + Extended RAM 4 GB, dan storage 128 GB, V23e dapat memberikan performa yang mulus dan gesit untuk beragam kebutuhan. Gaming pun masih cukup menyenangkan.

5. Charging cepat 44W

svg%3E

Ponsel ini menawarkan teknologi charging cepat 44W, dan hanya butuh waktu kurang lebih 1 jam untuk dapat terisi penuh 100 persen dari kondisi sekitar 10 persen.

6. Paket penjualan tergolong lengkap

Dari sekian banyak ponsel kelas menengah di pasaran Indonesia, bisa dibilang vivo V23e punya paket penjualan yang paling lengkap. Selain ada adapter USB-C ke 3.5mm, ada pula softcase dan headset. Charger bawaannya pun sudah langsung mendukung teknologi pengisian daya maksimal ponsel ini, yaitu 44W.

7. Ada NFC

Butuh NFC? Ada!

svg%3E

Kekurangan vivo V23e:

1. Layar masih 60Hz

Meski didukung layar AMOLED 6,44 inci Full HD+ yang telah memiliki sertifikasi Widevine L1, sayangnya refresh rate-nya masih 60Hz. Sementara sebagian besar ponsel pesaing di kisaran harga yang sama minimal sudah 90Hz.

2. Speaker mono

Ya, speaker-nya masih mono, belum stereo seperti beberapa pesaingnya.

svg%3E

3. Slot hybrid

vivo V23e mengadopsi slot hybrid, yang artinya Anda tidak bisa memasang dua SIM-card jika ingin menambahkan microSD

4. Perekaman video belum bisa 4K

Soal videografi, vivo V23e mampu merekam hingga resolusi 1080p di 60fps menggunakan kamera belakang maupun depan. Ya, belum bisa 4K.

5. Kapasitas baterai mungkin bakal kurang menggiurkan bagi sebagian orang

Bagi sebagian orang, baterai sebesar 4.050 mAh mungkin terlihat kurang menggiurkan. Akan lebih menarik jika kapasitasnya lebih besar, walaupun kami yakin keputusan membenamkan 4.050 mAh adalah untuk menjaga bodinya tetap ramping.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari vivo V23e. Bagi yang berminat, V23e dijual dengan harga Rp4.399.000.

Verified by MonsterInsights