[CES 2022] Samsung Odyssey Arc: Monitor Gaming Lengkung 55 Inci yang Bisa Diputar

Samsung kembali mendobrak standar monitor gaming dengan panel layar lengkung. Monitor ini adalah Odyssey Arc yang datang dengan panel layar lengkung berukuran 55 inci.

svg%3E

Fitur Samsung Odyssey Arc

Keistimewaan dari Samsung Odyssey Arc adalah monitor ini bisa diputar. Jadi, gamer bisa menggunakannya di orientasi vertikal atau horisontal sesuai dengan kebutuhan. Samsung juga menambahkan fitur kaki penyangga yang bisa diatur ketinggiannya.

Menurut Samsung, kurvatur atau tingkat kelengkungan panel layar Samsung Odyssey Arc mencapai 1000R. Rasio aspeknya 16:9. Dengan begitu gamer bisa mendapatkan tampilan yang sangat lebar. Untuk panelnya sendiri mengusung teknologi Quantum Dot Mini LED dengan resolusi 4K.

svg%3E

svg%3E

Untuk mengoptimalkan panel layarnya yang ekstra lebar Samsung menghadirkan fitur layar adaptif. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa jendela aplikasi bersamaan dan mengatur setiap ukuran jendela aplikasi tersebut. Sebagai gambaran, saat digunakan di posisi vertikal pengguna bisa membuka hingga 3 jendela aplikasi bersamaan dengan rasio aspek 16:9.

svg%3E

Fitur Samsung Odyssey Arc yang lain tersedia dukungan kontroler dial nirkabel. Kontroler ini bisa digunakan untuk mengatur sistem pencahayaan dan antarmukanya.

Harga Samsung Odyssey Arc

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih detil spesifikasi Samsung Odyssey Arc. Harga jualnya nanti di pasaran juga belum diinformasikan. Kendati demikian, rencananya monitor ini akan mulai tersedia di pasaran kuartal kedua tahun 2022 nanti.

Verified by MonsterInsights