[CES 2022] Samsung The Freestyle: Proyektor Portabel Fleksibel Untuk Produktivitas dan Hiburan

Samsung memamerkan sederetan inovasi teranyarnya di CES 2022. Salah satunya adalah proyektor portabel Samsung The FreeStyle.

svg%3E

Fitur Samsung The Freestyle

Dimensi yang ringkas dan sangt fleksibel menjadi dua keunggulan utama proyektor ini. Samsung The Freestyle hadir dengan desain silindris dengan dimensi sekitar 6.8 x 4 x 3.7 inci. Bobotnya juga ringan hanya sekitar 800 gram saja. Proyektor ini juga dilengkapi dengan kaki dudukan. Dengan begitu, pengguna bisa menempatkannya di mana saja.

 

svg%3E

Sebagai sebuah proyekor Samsung The Freestyle mengandalkan pencahayaan LED. Tingkat kecerahannya 550 lumens. Memang bukan yang paling cerah. Tapi, masih sangat memadai digunakan di kondisi pencahayaan yang temaram.

 

svg%3E

Proyektor ini bisa menampilkan visual di resolusi Full HD ke tembok hingga ukuran 100 inci dari jarak sekitar 2,6 meter. Atau, bisa juga menampilkan gambar dengan ukuran 30 inci dari jarak sekitar 6 cm. Samsung The Freestyle juga sudah mendukung HDR10 dan dilengkapi asisten virtual Bixby dan Amazon Alexa untuk kendali yang lebih mudah lewat perintah suara.

svg%3E

 

svg%3E

Selain desain yang unik perbedaan Samsung The Freestyle dengan proyektor portabel lain ada di fiturnya. Samsung The Freestyle dilengkapi dengan sistem operasi yang sama dengan Smart TV Samsung. Jadi, pengguna bisa menikmati beragam konten atau menambahkan konten dari toko aplikasi yang tersedia.

Proyektor ini juga mendukung fitur casting dan berbagi layar dari ponsel Android atau iOS lewat koneksi WiFi 5 dan Bluetooth 5.2. Bahkan, Anda dimungkinkan untuk berbagi layar ke Smart TV Samsung.

 

svg%3E

Fitur Samsung The Freestyle yang menarik lainnya adalah ambient mode dan translucent lens cap. Fitur ini memungkinkan Samsung The Freestyle menjadi sebuah lampu untuk menghasilkan efek visual di ruangan. Samsung juga melengkapinya dengan speaker. Jadi, bisa juga difungsikan sebagai speaker pintar untuk mendengarkan musik atau menonton film.

Satu yang absen dari Samsung The Freestyle adalah baterai. Meski dirancang portabel tidak ada baterai tanam yang dibawanya. Asupan tenaganya mengandalkan colokan listrik atau bisa dari powerbank yang mendukung output 50W/20V.

Harga Samsung The Freestyle

Dengan sederetan fitur yang dibawanya Samsung The Freestyle dijual dengan harga yang tidak murah. Harga Samsung The Freestyle US$900 atau sekitar 12 jutaan Rupiah.

Verified by MonsterInsights