[CES 2022] Samsung Odyssey Neo G8: Monitor Lengkung 4K Pertama dengan Refresh Rate 240 Hz

CES 2022 menjadi debut perdana monitor Samsung Odyssey Neo G8. Monitor ini adalah suksesor Odyssey Neo G9 yang diluncurkan Samsung di tahun lalu.

svg%3E

Fitur Samsung Odyssey Neo G8

Di sektor desain Samsung Odyssey Neo G8 masih mewariskan desain Samsung Odyssey Neo G9. Tampilannya terlihat futuristik dengan bodi belakang berwarna putih. Samsung juga menambahkan sistem pencahayaan di bagian belakang panel layarnya ini. Dengan dukungan fitur CoreSync Lighting sistem pencahayaannya tersebut bisa mengeluarkan output cahaya dengan mendeteksi warna yang muncul di layar.

svg%3E

svg%3E
Samsung Odyssey Neo G8 hadir dengan panel layar lengkung yang berukuran 32 inci. Tingkat kelengkungan panelnya 1000R. Menurut Samsung, Odyssey Neo G8 adalah monitor lengkung 4K petama dengan refresh rate 240 Hz dan waktu respon Grey-to-Grey (GtG) 1 milidetik. Jadi, sangat bisa diandalkan untuk gaming. Fitur AMD FreeSync Premium Pro dan G-Sync juga didukungnya untuk pengalaman gaming yang lebih optimal.

Odyssey Neo G8 juga akan menjadi standar baru monitor gaming dengan teknologi panel Quantum Mini LED yang diusungnya. Teknologi Quantum Mini LED memungkinkan layar mampu menyajikan tingkat kecerahan dan warna yang lebih presisi di setiap pikselnya. Imbasnya, tingkat kecerahan layar bisa lebih tinggi jika dibandingkan layar dengan teknologi QLED. Didukung dengan fitur Quatum HDR 2000, Odyssey Neo G8 mendukung tingkat kecerahan layar hingga 2000 nits.

Harga Samsung Odyssey Neo G8

Sayangnya, meski sudah diumumkan Samsung belum membocorkan lebih lanjut harga dan kapan ketersediaan Odyssey Neo G8 nanti di pasaran.

Verified by MonsterInsights