7 Hal yang Membuat OPPO A95 Layak Disebut Ponsel Tangguh

Di balik desainnya yang menawan, OPPO A95 menawarkan durabilitas tinggi yang membuatnya amat ideal untuk penggunaan jangka panjang. Serangkaian pengujian pun telah dilakukan OPPO untuk memastikan produknya punya kualitas di atas rata-rata.

Setidaknya ada 7 hal yang membuat OPPO A95 layak disebut sebagai ponsel tangguh. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

1. Sertifikasi IPX4

 

Ya, yang pertama adalah soal sertifikasi IPX4. Dengan mengantongi sertifikasi ini, artinya OPPO A95 tahan terhadap cipratan air normal. Hujan ringan hingga sedang atau ketumpahan air minum secara tidak sengaja bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

svg%3E

Yang perlu diingat, meskipun tahan air OPPO A95 tidak direkomendasikan untuk digunakan di bawah air seperti di dalam kolam renang. Sertifikasi IPX4 sendiri tergolong cukup langka di jajaran ponsel 4 jutaan rupiah ke bawah.

2. OPPO Glow

OPPO Glow bukan sekadar finishing biasa untuk menciptakan tampilan penutup belakang yang cantik. Berkat OPPO Glow, back cover A95 menjadi tidak mudah kotor oleh bekas jari. Bahkan OPPO telah melakukan wear-resistance testing, yaitu pengujian dengan cara menggosok penutup belakang A9 dengan berbagai material, seperti sabut baja, karet, dan kain flanel.

svg%3E

Tujuan dari pengujian tersebut tidak lain sebagai simulasi perangkat yang dimasukkan ke saku celana. Hasilnya, OPPO A95 mampu bertahan terhadap goresan.

3. Penutup belakang tahan api

OPPO A95 juga sudah melalui Core Heat Test, yakni pengujian dengan membakar lapisan dalam penutup belakang A95. OPPO memastikan back cover ponsel ini tahan api dan tidak mudah terbakar, sehingga pastinya akan jauh lebih aman untuk semua kalangan pengguna.

OPPO A95

4. Lulus uji radiasi UV

Yang tidak kalah menarik, OPPO A95 telah melalui uji radiasi UV. Ponsel ini ditempatkan di bawah sinar UV selama 96 jam, untuk memastikan back cover-nya tidak mengalami perubahan warna saat digunakan dalam jangka waktu lama.

svg%3E

5. Telah melalui pengujian ekstrem

Agar lebih memastikan produknya punya durabilitas tinggi, OPPO telah menjalankan tes skala ekstrem lainnya untuk A95 seperti 28.000 kali uji jatuh setinggi 10cm, dan pengujian 14 hari di bawah suhu tinggi 65 derajat Celcius dan kelembapan 90%RH.

OPPO A95

6. Tombol dan port yang tahan lama

Salah satu masalah yang sering ditemui sebagian pengguna smartphone setelah perangkatnya berumur 1 atau 2 tahun adalah kerusakan pada tombol dan port. Untuk memastikan ketangguhannya, OPPO A95 telah melalui beragam uji performa kualitas yang mencakup 10.000 tes plug-in dan plug-out untuk port audio jack 3.5mm, 500.000 tes tekan untuk tombol Power on/off, dan 20.000 tes plug-in dan plug-out pada port USB-C yang membuatnya bisa bertahan sekitar 13,6 tahun.

svg%3E

7. Charging safety test

Bagi yang belum tahu, OPPO A95 dibekali teknologi pengisian daya cepat 33W, yang dijanjikan mampu mengisi daya hingga 30 persen hanya dalam waktu 15 menit. Meskipun kencang, OPPO memastikan proses pengisian daya akan berjalan dengan aman.

Pasalnya OPPO A95 telah melalui charging safety test, yakni sebuah uji keamanan pengisian daya dengan menggunakan software yang secara otomatis dapat menghentikan pengisian daya saat mencapai suhu tertentu. Ada pula fitur Battery Guard untuk membantu melindungi pengisian daya semalaman, yang secara cerdas menyesuaikan kebiasaan penggunanya.

Itulah 7 hal yang membuat OPPO A95 layak disebut sebagai ponsel tangguh, Sekadar informasi tambahan, smartphone ini mengusung layar AMOLED 6,43 inci Full HD+ yang asyik untuk menonton film di Netflix maupun bermain games, RAM 8 GB lengkap dengan fitur ekspansi RAM, storage 128 GB, baterai 5.000 mAh, dan dukungan NFC.

svg%3E

Sektor fotografi dipersenjatai kamera utama 48 megapixel yang ditemani depth sensor 2 megapixel serta kamera makro 2 megapixel. Kamera ini didukung fitur seperti Multiple Filters yang menyediakan 15 preset filter pilihan, AI Scene Enhancement untuk mengoptimalkan warna, saturasi, maupun kecerahan pada foto, serta Night Mode. Bagi yang gemar selfie, ada kamera 16 MP di depan.

Bagi yang berminat, OPPO A95 dijual dengan harga Rp3.999.000 dengan dua pilihan warna yaitu Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black.

 

Verified by MonsterInsights