LG Soundbar S95QR: Andalkan Dolby Atmos, DTX:X, dan IMAX Enhanced

LG tengah bersiap memeriahkan ajang CES 2022 yang akan digelar awal tahun depan. Setelah mengumumkan Objet TV dan StandbyME, LG kini memperkenalkan Soundbar (S95QR) sebagai penawaran terbaru mereka di ranah audio.

Fitur LG Soundbar S95QR

LG Soundbar (S95QR)

LG Soundbar S95QR merupakan perangkat dengan 9.1.5 channel yang memiliki output 810W. Performa suaranya didukung lima speaker yang menembak ke atas. Tiga di antaranya berada di bagian soundbar sementara dua lainnya terpisah di rear speaker. Komposisi ini diklaim dapat meningkatkan clarity dan memperluas soundstage.

Speaker di bagian tengah yang menghadap ke atas menjanjikan dialog yang lebih jernih, dan dapat membuat konten Dolby Atmos maupun DTS:X lebih hidup. LG juga menambahkan woofer yang lebih besar. Rear speaker-nya pun dirancang agar dapat mendistribusikan suara hingga 135 derajat.

Yang lebih menarik, Soundbar S95QR memiliki dukungan IMAX Enhanced. Dengan begitu, pengguna bisa menikmati audio tiga dimensi ketika menonton konten yang mendukung format tersebut.

svg%3E

Untuk para gamer, LG Soundbar S95QR mendukung Variable Refresh Rate (VRR) dan Auto Low Latency Mode untuk konsol gaming. Kedua teknologi ini memastikan audio dan video bisa tersinkronisasi dengan baik.

Sementara untuk fitur nirkabel alias wireless, Soundbar S95QR mengandalkan LG WOWCAST Wi-Fi dongle yang memungkinkan lossless multi-channel audio tanpa harus terhubung ke TV menggunakan kabel.

Jadwal peluncuran LG Soundbar S95QR

LG Soundbar S95QR juga dirancang sebagai produk yang ramah lingkungan. Perangkat ini dikirim dengan kemasan 100 persen kertas dan menggunakan plastik daur ulang untuk casing luarnya.

Belum ada informasi soal jadwal peluncuran dan harga dari Soundbar S95QR. Namun yang pasti, produk tersebut akan dipamerkan di ajang CES 2022 mulai 4 Januari mendatang.

Verified by MonsterInsights